SDN Pagelaran 03 Ciomas Bogor Gelar Karya P5, Ini Tujuannya

BOGOR-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pagelaran 03 Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Jawa arat, menggelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), bertempat di halaman Sekolah setempat, Sabtu (8/6/2024).

Pantauan di lokasi, acara tersebut melibatkan kepala sekolah, wali kelas, wali murid juga siswa-siswi SDN Pagelaran 03 dengan semangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Dengan menjalankan P5, bertujuan dapat menemani proses pembelajaran peserta didik untuk dapat menumbuhkan kapasitas. Selain itu juga dapat membangun karakter luhur sebagaimana yang dijabarkan dalam profil pelajar Pancasila,” ucap Kepsek SDN 03 Pagelaran, Euis Sadiyah, SP,d

Euis menjelaskan, bahwa projek penguatan profil pelajar pancasila yang disebut P5, merupakan upaya untuk mendorong tercapainya profil pelajar Pancasila, dengan menggunakan paradigma baru melalui pembelajaran berbasis projek.

“Alhamdulillah, hari ini di sekolah kita dapat melaksanakan P5 tahun 2024, dengan tema 1 Kewirausahaan dan bhinneka tunggal ika,” paparnya.

Projek penguatan profil pelajar Pancasila, kata Euis, merupakan sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila, yang dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya.

“Dimensi profil pelajar Pancasila menunjukkan, bahwa profil pelajar Pancasila tidak hanya fokus pada kemampuan kognitif. Akan tetapi juga sikap dan perilaku sesuai jati diri sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya juga tak lupa mengucapan rasa terimakasihnya kepada wali kelas, wali murid juga kepada seluruh siswa siswi SDN Pagelaran 03, yang sudah mendukung kegiatan ini.

“Semoga kedepannya dapat melaksanakan kegiatan ini lagi, dan semakin meriah lagi,” tutupnya.

Editor : Asep Sbc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page