Dinilai Merugikan Rakyat Kecil, Kapolsek Cileungsi Didesak Tangkap Oknum Pemilik Gas Oplosan 3kg

CILEUNGSI – Kepolisian Polsek Cileungsi menangkap oknum Pengoplosan Gas bersubsidi 3kilogram beberapa Minggu lalu, yang berlokasi di kampung Cibeureum Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dalam penangkapan para tersangka, Kepolisian berhasil menangkap dua orang tersangka dikontrakkannya yang diduga para pekerja dari pemilik usaha ilegal tersebut.

Dari hasil dari pengungkapan tersebut kepolisian mengamankan beberapa alat bukti yang dijadikan para tersangka untuk melancarkan usaha ilegalnya. Berupa HT, Tabung Gass 12kg sebanyak 35 tabung dan alat suntik untuk memindahkan isi dari Gass subsidi 3kg ke tabung non subsidi 12kg.

“Barang bukti yang diamankan berupa alat penyuntikan tabung gas, timbangan sampai alat komunikasi HT dan tabung gas 12 KG serta 3 KG dan timbangan elektrik”, Ungkap, Kompol Wahyu Maduransyah Kapolsek Cileungsi.

Ia menuturkan, bahwa berdasarkan informasi bahwa otak pelaku atau dalang dari aksi pengoplosan tersebut atas nama Nainggolan dan masih dalam pencarian dan pengejaran pihak kepolisian.

“Kami sedang mencari dalang kejadian, dan sudah mendapat identitasnya sekaligus pendalaman kasus pengoplosan gas ini, “Ucapnya.

Ditempat berbeda yaitu Wakil Ketua LSM Penjara M Hata mengapresiasi tindakan tegas Polsek Cileungsi terhadap para pelaku pengoplosan gas subsidi di wilayah Cileungsi yang kian hari kian marak.

“Bisnis ilegal ini memang menjanjikan keuntungan yang besar dan cepat. Namun banyak masyarakat dirugikan karena gas subsidi 3 kilogram makin langka dipasaran karena banyak yang dioplos para pelaku ke tabung gas 12 kilogram,” ujarnya. Selasa (4/6/2024).

Dan ia juga mendesak agar pihak kepolisian segera menangkap pemilik dan penyuplai gas 3 kilogram karena sudah menyalahgunakan gas bersubsidi.

“Selama ini pihak penyuplai dan pemilik lah yang menjadi aktor utama terjadinya pengoplosan gas di Cileungsi,”ucapnya.

Menurutnya, berdasarkan informasi dan investigasi ada beberapa pangkalan gas besar didekat tempat pengoplosan gas yang disinyalir menjadi pemasok utama gas bersubsidi kepada para pelaku pengoplosan gas di Cileungsi.

“Kami punya data-data siapa saja yang berkedok pangkalan gas subsidi dan menjadi pemasok utama kepada pengoplos gas. Nanti saya akan berkordinasi dengan pihak Polres Bogor sehingga mereka cepat ditangkap,”Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page