UPT 1 DLH Kabupaten Bogor Rutin Gelar Operasi Bersih

CITEUREUP– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Persampahan Wilayah I Cibinong, Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, rutin menggelar program operasi Bersih (Opsih).

Operasi membersihkan sampah-sampah liar yang menumpuk yang dilakukan setiap hari tersebut, salahsatunya di di sepanjang saluran air Jalan Raya Tengsaw -Sukahati Desa Tarikolot dan Desa Sukahati Kecamatan Citeureup.

“Operasi Bersih (Opsih) ini, dalam rangka menciptakan suasana nyaman pada lingkungan yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat,” ucap Pengawas Kebersihan Kecamatan Citeureup, Saepul, Selasa (14/5/2024).

Selain itu, kata Saepul, karena banyaknya sampah liar yang menyumbat saluran air dan berdampak banjir dikala hujan.

“Giat opsih ini merupakan rutinitas setiap hari yang dilakukan UPT Kebersihan Wilayah 1 Cibinong. Dalam realisasinya, kami melibatkan sejumlah tim kebersihan,” tambah Saepul.

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat mauoun kecamatan, dalam upaya pengawasan serta penindakkan terhadap para pelaku pembuang sampah liar tersebut.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke desa-desa. Intinya jngan sampai membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai . Karena hal itu akan menimbulkan masalah dan bahkan bencana,” tutupnya.

Editor : Asep Bucek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page