Pengurus NU Se-Kabupaten Bogor Gelar Halal Bihalal

BOGOR I POTRETBOGOR.ID–Keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor menggelar halal bihalal. Acara yang dihadiri Pj.Bupati ini berlangsung di Gedung kantor PCNU Kabupaten Bogor Jalan Bina Citra Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (9/5/2024).

Dalam cara ini tampak hadir Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Bogor, KH Bundari Abbas, Mustasyar dan jajaran pengurus Tanfidiyah PCNU Kabupaten Bogor, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se Kabupaten Bogor, Muslimat dan Badan Otonom (Banom) NU.

Kemudian juga hadir Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Suryanto Putra, Asisten Kesra, Camat Cibinong, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor dan prokopimda.

“Hari ini intinya acara halal bihalal yang dihadiri segenap pengurus NU se Kabupaten Bogor,” ucap Ketua Tanfidiyah PCNU Kabupaten Bogor, KH Aim Zaimuddin

Sebagai warga Nahdliyyin, kata KH.Qim Zaimuddin, sudah seharusnya untuk memberikan masukan kepada umaro terkait pembangunan yang ada di kabupaten Bogor.

“NU berkomitmen untuk menjadi pelayan dan penjaga agama, pelayan dan penjaga negara, pelayanan dan penjaga ummat,” terangnya

Selain itu, NU juga terdapat dalam mengcounter radikalisasi dan intoleran. Kemudian juga dijelaskan, saat ini pengurus PC NU Kabupaten Bogor sedalam membangun gedung kantor Rois Suriyah dan Tanfidiyah, Dimana pembangunannya sudah memasuki 60 persen.

“Kami dari pengurus Tanfidiyah PCNU Kabupaten Bogor juga mengingatkan kepada pengurus MWC yang sudah habis masa tugasnya, segera melaksanakan kompercam paling lambat akhir 2024 sudah selesai,” katanya.

Sejentara itu, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang turut hadir dalam acara ini mengucapkan permohonan maaf dan terimakasih kepada jajaran pengurus PCNU dan warga Nahdliyyin di Kabupaten Bogor yang turut serta menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bogor, pada kesempatan halal bihalal ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya,” ucapnya.

“Manakala selama kurun waktu berinteraksi, bersilaturahmi ada kesalahan dan tidak sesuai dengan ekspektasi masing masing bahkan tidak sesuai dengan adat istiadat di nahdlatul ulama,” paparnya.

Asmawa Tosepu juga menegaskan sebagai Pejabat Bupati, dirinya memastikan dimasa transisi selepas selesainya tugas bupati dan wakil bupati Bogor periode 2018-2023, memastikan proses pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakata berjalan dimasa transisi.

Ia juga bersyukur berkat doa kiayi dan ulama serta dukungan masyarakat khususnya warga Nahdliyyin proses pesta demokrasi di kabupaten Bogor kondusifitas Wilayah tetap terjaga.

“Mari kita jaga keguyuban dan kebersamaan ini, sehingga pada pelaksanaan Pemilukada pada 27 November 2024 nanti berjalan lancar, aman dan kondusif,” tukasnya.

Editor: Asep Bucek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page