Gelar Pemilihan Ketua RW, Pemdes Sukahati Bogor Imbau Calon Terpilih

BOGOR I POTRETBOGOR-Kepala Desa Sukahati Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, meminta kepada Ketua Rukun Warga (RW) terpilih Periode 2024-2029 di desanya dapat menjalankan sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya, serta dapat bersinergi dengan seluruh pihak.

Sebagaimana diketahui, Desa Sukahati telah melaksanakan pemilihan Ketua RW 02 yang membawahi 6 RT dan diikuti dua calon dengan hak pilih sebanyak 2.103. Adapun pelaksanaannya dilakukan di gedung sekolah SDN Sangkali yang tak jauh dari kantor desa setempat, Rabu (1/5/2024).

Jalannya pemilihan RW ini, terhitung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, kemudian dilanjut penghitungan suara mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Lokasipun dilakukan penjagaan ketat oleh Aparatur Desa, seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Binwil Pol PP, dan sejumlah Anggota Linmas.

“Desa kami baru saja melaksanakan pemilihan di satu RW. Saya minta Ketua RW terpilih dapat menjalankan amanahnya sesuai AD ART, dan bersinergi dengan seluruh pihak,” ucap Kades Sukahati Ndang Gunawan.

H.Endang berpesan kepada semua calon, baik yang terpilih maupun tidak terpilih untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayahnya, dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Yang terpilih jangan jumawa, yang tidak terpilih harus legowo. Terpenting jaga persatuan dan kerukunan di wilayahnya,” tuturnya.

Senada, Sekdes Sukahati Antoni yang turut memimpin jalannya pemilihan ketua RW di desanya, mengatakan jika ketua RW terpilih hendaknya dapat menjalin sinergi yang baik dengan pemerintahan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat dan pihak lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua RW yang terpilih. Kedepannya harus siap menerima kritik yang membangun dari berbagai pihak, sehingga kinerja mereka akan semakin baik lagi nantinya,” kata Antoni.

Antoni berharap, Ketua RW terpilih dapat mendukung setiap program pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa. Kemudian juga dapat merangkul semua warga di wilayahnya tanpa membeda-bedakan.

“Semoga kedepan RW 02 Desa Sukahati semakin maju lagi, dan masyarakat semakin sejahtera lagi,” tutupnya.

Sebagai informasi, hasil Pemilihan ketua RW 02 Desa Sukahati Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, periode 2024-2029, diantaranya :

Calon RW atas nama Edi Suryadi memperoleh 837 suara

Calon RW atas nama Alim Ncep Muslim yang merupakan incumbent memperoleh 685 suara

Jumlah suara tidak sah 33 suara

Dengan jumlah total suara masuk 1.555 suara, dari jumlah DPT sebanyak 2.103

Editor : Asep Bucek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page