Banyak Sampah Liar, Kinerja DLH Kabupaten Bogor Dipertanyakan

BOGOR-Sampah liar masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor. Bagaimana tidak, sejumlah wilayah Bumi Tegar Beriman ini masih ditemukan sampah yang berserakan di tepi jalan raya. 

Aktivis Lingkungan Hidup Bogor Raya, Sabilillah mulai mempertanyakan Kinerja pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) wilayah Cibinong Raya, yang dinilai minim perhatian dalam menangani persoalan teesebut.

Hal itu seperti yang ada di Jalan Raya Cikeas Gunung Putri, Jalan Raya Babakan-Sentul Babakan Madang, Jalan Raya Sentul-Babakan Madang. Area ini kerap dijumpai sampah liar yang menumpuk di tepi jalan raya, sehingga menimbulkan berbagai keluhan dari para pengguna jalan maupun masyarakat.

“Banyak sampah liar di jalan-jalan raya yang ada di Kecamatan Gunung Putri, dan Babakan Madang. Kemana petugas DLH nya,” tanya Sabily salahsatu aktivis lingkungan hidup Bogor Raya, Rabu (16/1/2024).

Ia menila jika kinerja pihak DLH dianggap lemah. Sebab, masih banyaknya sampah liar yang kerap dijumpai di jalan raya, mencontohkan jika kinerja intansi yang membidangi kebersihan tersebut gagal.

“Kalau kinerja DLH nya bagus, saya kira tidak mungkin terjadi banyaknya sampah liar,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Persampahan pada DLH kabupaten Bogor, Fadli belum bisa memberikan keterangannya usai dihubungi via selularnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page