Oknum Satpam BPN Botim Nyambi Calo Pembuatan Sertifikat

Praktik percaloan pembuatan sertifikat di Badan Pertanahan Nasional Bogor Timur ternyata bukan isapan jempol semata. Karena faktanya masih banyak ditemukan oknum calo yang justeru berasal dari pegawai di BPN Bogor Timur yang menawarkan proses pembuatan sertifikat yang cepat, dengan syarat harus berani mengeluarkan dana lebih. Hal ini tentunya menjadi citra buruk bagi BPN Bogor Timur yang belum lama berdiri di Bogor Timur.

“Saudara saya sudah habis puluhan juta untuk pembuatan sertifikat. Tapi sampai sekarang belum juga jadi. Padahal itu lewat orang yang bekerja sebagai Satpam BPN,” kata salah satu warga Cileungsi, Ical.

Menurut dia, praktik percaloan ini sudah menjadi bagian dari tindakan pungutan liar yang nanti akan bermuara pada kasus suap dan penyalahgunaan jabatan untuk kepentingan pribadi. Oleh karena itu, harus ada tindakan tegas dari petugas hukum maupun Kementerian ATR BPN.

“Saya sudah ada bukti, maka kasus ini akan kita laporkan ke saber pungli dan kementerian pertanahan,” kata dia.

Terkait tindakan percaloan yang dilakukan oleh oknum petugas keamanan BPN Bogor Timur, Ical meminta agar Kepala Kantor BPN Bogor Timur mengusut tuntas kasus ini dan harus transparan kepada publik terkait siapa saja pihak yang terlibat.

“Kepala Kantor jangan diam saja, kasus seperti ini sudah berlangsung lama dan bisa saja banyak pihak yang terlibat. Jadi harus ada tindakan tegas,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page