Pemilu 2024, Aparat Gabungan di Bogor Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 

POTRET BOGOR- Dalam rangka kesiapan pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Aparat gabungan yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bogor bersama TNI-Polri, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya  2023-2024, bertempat di halaman Mapolres Bogor, Selasa (17/10/2023).

Dalam Apel gelar pasukan operasi mantap brata tersebut, secara langsung di hadiri Forkopimda Kabupaten Bogor, dengan di ikuti para peserta apel dari unsur TNI, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Damkar, Dinkes, dan Linmas.

“Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya  2023-2024  ini, merupakan dalam rangka mengecek kesiapan personil yang akan terlibat dalam pengamanan Pilpres nanti. Yang mana tahapan-tahapannya, sebentar lagi akan dimulai yakni dari tahapan pendaftaran pada 19 Oktober 2023,” terabg Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Sementara dalam pelaksanaan pengamanan ini, pihaknya melibatkan jajarannya secara konprehensif dengan total 1500 personil yang melibatkan TNI dan stakeholder terkait. Adapun tujuannya, dapat  menciptakan situasi yang kondusif, situasi yang aman, damai, dan lancar hingga proses pelantikan presiden terpilih.

“Dari personel Polres Bogor sendiri, kami akan menempatkan sebanyak 1105 personil,  yang nantinya akan dibantu oleh TNI maupun pemerintah daerah di lokasi ataupun TPS yang rawan. Kita akan lebih konsen kepada itu agar dukungan logistik, proses pencoblosan dan sebagainya dapat berjalan dengan aman dan terkendali,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi di dunia maya kita sudah membentuk tim patroli cyber dan itu terpusat di Mabes Polri. Jadi segala bentuk temuan Berita hoax ataupun sebagainya, nanti akan diteruskan kepada masing-masing Kapolres untuk di lakukan penegakan hukum.

“Untuk itu, saya juga meminta kepada seluruh masyarakat dapat menyaring setiap informasi yang di dapat, dan harus benar-benar dicerna, dipikir baru didistribusikan jangan asal kirim. Mari  kita jaga  bersama-bersama pelaksanaan pemilu yang aman dan damai dari berita-berita Hoax,” tandasnya.(hms)

Editor : Asep Bucek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page