Pembangunan Jalan Akses Ke Gunung Batu Sukamakmur Diberhentikan, Diduga Tidak Milik Izin Lingkungan

SUKAMAKMUR | POTRETBOGOR – Diduga tidak miliki izin Lingkungan Pembangunan jalan akses menuju Gunung Batu Tepatnya di Desa Sukaharja di berhentikan sementara oleh usyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Pemberhentian tersebut atas adanya laporan warga dikarenakan pembangunan jalan yang dilakukan pihak swasta nyatanya tidak memiliki izin sehingga menjadi polemik dilingkungan masyarakat.

Kanit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sukamakmur, Ace membenarkan adanya penghentian sementara dari kegiatan tersebut.

“Benar kemarin ada penghentian sementara yang di Intruksikan oleh Camat langsung. Dan penghentian itu bermula saat warga sekitar melaporkan adanya pembangunan jalan yang tidak memiliki izin lingkungan,” Katanya, Rabu (23/8/2023).

Ia juga mengungkapkan bahwa penghentian sementara tersebut agar mengantisipasi terjadi polemik dilingkungan masyarakat.

“Alasan dihentikan supaya pembangunan jalan itu tidak ada polemik dilingkungan masyarakat, dan Pemerintah Kecamatan meminta agar melengkapi izin terlebih dahulu baik tingkat RT, RW dan Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa dilokasi tersebut banyak sekali lahan milik masyarakat dan hal ini untuk mengantisipasi kegaduhan antara masyarakat dengan pihak swasta.

“Disanakan banyak lahan masyarakat juga, takutnya ketika pihak swasta membangun. Lahan milik masyarakat ada yang kena dan nantinya malah berujung keributan makanya Pemerintah Kecamatan menghentikan sementara terlebih dahulu dan menyarankan agar dimusyawarahkan terlebih dahulu,”tukasnya.

You cannot copy content of this page