Potret Dunia Pendidikan Di kabupaten Bogor, Siswa SDN Balekambang 03 Jonggol Belajar Dilantai Kelas Selama 2 Bulan

JONGGOL | POTRETBOGOR – 2 Kelas di SDN Balekambang 03 Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor terpaksa harus melakukan kegiatan belajar selama 2 bulan dilantai kelas disebabkan tidak adanya meubelair.

Atas informasi yang diterima awak media tersebut, dibenarkan oleh Kepala SDN Balekambang 03 Jonggol, Rahmat bahwa puluhan siswa nya tersebut belajar dilantai dasar sudah cukup lama, semenjak masuk ajaran baru atau setelah proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

“Ada 2 kelas yang tidak memiliki meubelair dan satu kelasnya itu ada 20 siswa lebih artinya ada sebanyak 40 siswa yang belajar dilantai dasar selama 2 bulan terakhir ini,” Ucapnya, Rabu 23 Agustus 2023.

Lalu ia menjelaskan alasan tidak memiliki meubelair dikarenakan meubelair yang lama sudah rapuh dimakan waktu sehingga tidak layak lagi untuk digunakan.

“Meubelair yang lama sudah rusak dan ga layak digunakan lagi karena dimakan oleh waktu. Jadi dua ruang kelas SDN Balekambang 03 tidak memiliki meubelair,” tuturnya.

Lanjutnya, Ia mengatakan saat ini pihaknya tengah mengajukan untuk pengadaan meubelair ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melalui Musrenbang.

“Kita sedang mengajukan pengadaan meubelair dan informasinya kalau tahun 2024 bakal terealisasi. Yah semoga aja dalam waktu dekat kita mendapatkan meubelair baru dan siswa tidak lagi belajar di lantai dasar,” Pungkasnya.

You cannot copy content of this page