Yatim Piatu di Desa Sukahati Diberikan Santunan Dalam Rangka Gerakan Cinta Yatim

CITEUREUP I POTRETBOGOR.ID-Yayasan Rumah Perlindungan Taopik Bogor (YRPTB) menggelar Gerakan Cinta Yatim. Kegiatan perdana sosial ini, ditandai dengan santunan terhadap Ratusan anak yatim piatu yang ada di Desa Sukahati Kecamatan Citeureup.

Ketua YRPTB, H.Taopik mengatakan kegitan Gerakan Cinta Yatim tersebut, merupkan kali pertama yang dilounching di Desa Sukahati Kecamatan Citeureup. Sedikitnya ada 100 anak yatim piatu yang ada di desa tersebut, diberikan santunan.

“Bertepatan dengan 10 Muharram atau biasa disebut hari kasih sayang terhadap anak yatim piatu, Ada 100 anak di Desa Sukahati yang kami santuni,” ucap Taopik  Sabtu (29/7/2023).

Menurut Taopik, kegiatan Gerakan Cinta Yatim perdana ini, juga bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat, dan baru berjalan satu tahun. Kemudian untuk kegiatan santunan dimulai tahun ini, yang ditandai dengan launching kegiatan di Desa Sukahati Kecamatan Citeureup.

“Dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dilaksanakan termasuk Dhuafa. Bahkan untuk gerakan cinta jompo dan dhuafa, juga akan dilakukan setiap bulannya dengan cara door to door yang akan di antarkan oleh tim dan pengurus yayasan,” jelasnya.

Taopik menjabatkan, bahwa yayasan peduli kasih yang bergerak dibidang sosial dengan nama Gerakan Cinta Yatim, Dhiluafa dan Jompo tersebut, didanai dari para dermawan maupun relawan sosial.

“Semoga kegiatan sosial ini menjadi ladang amal kita semua, baik pengurus yayasan, para dermawan maupun  relawan sosial yang ada di Kabupaten Bogor,” tutupnya.

Sementara itu, para penerima santunaan teesebut mengaku senang dan terbantu. Mereka tak lupa mengucap rasa syukurnya terhadap Allah SWT, hingga pihak yayasan maupun para dermawan dan relawan sosial yang sudah peduli.

“Kami ucapkan rasa terimakasih dan rasa syukur ini, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. Terimakasih juga atas kepedulian pihak yayasan, para dermawan dan relawan sosial,” ujarnya.

Editor : Ab

You cannot copy content of this page