Bantuan Keuangan Infrastruktur 2023 Cair, Kades Hambalang Percantik Jalan Desa

CITEUREUP I POTRETDESA–Program bantuan keuangan infrastruktur yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2023, secara gerak cepat (Gercep) dimanfaatlam oleh pemerintah Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, untuk menata inftrastruktur di wilayah desa. Salahsatunya dengan pembangunan jalan desa sepanjang 1.585 Meter dan lebar 3 Meter.

“Alhamdulillah, untuk realisasinya kita manfaatlan untuk pembangunan jalan desa melalui hotmix yang berada di wilayah Kampung Hambalang RW 2, dan Kampung Pasir Gedogan RW 1,” ucap Kades Hambalang, Wawang Sudarwan, Jumat (28/7/2023).

Menurut Wawang, Program implementasi dari Karsa Bogor Membangun ini dilakukan dengan padat karya dan gotong-royong melibatkan TPK dan masyarakat. Sehingga membantu perekonomian masyarakat desa setempat.

“Untuk saat ini tahap 60 persennya, baru sekitar 30 persen yang dikerjakan sudah 3 hari. Kemudian untuk anggaran keseluruhannya di 100 persennya mencapai 1 Milyar, yang dibagi dua tahap 1 60 persen dan tahap 2 sebesar 40 persen,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan tersebut nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat di wilayah desanya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga aktivitas warga semakin lancar, dan saat melakukan aktivitas juga akan semakin nyaman.

“Semoga masyarakat selain bisa nyaman dalam melakukan aktivitasnya. Saya  juga minta agar warga dapat menjaga secara bersama hasil pembangunan jalan yang sedang berjalan ini,” tukasnya.

Writer : Ds
Editor : Bucek

You cannot copy content of this page