Gercep, Desa Sukahati Mulai Realisasikan Bankeu Infrastruktur 2023 Tahap Awal

CITEUREUP I POTRET DESA-Program bantuan keuangan infrastruktur yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2023 benar-benar dimaksimalkan oleh pemerintah Desa Sukahati. Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Desa Sukahati mengalokasikan anggaran tersebut untuk Dua titik wilayah.

Seperti diketahui, Pemerintah Desa Sukahati Kecamatan Citeureup sudah merealisasikan 60 persen program Bantuqn Keuangan (Bankeu) Kabupaten Bogor 2023. Adapun realisasinya dilakukan pada Dua kegiatan yang diantaranya Hotmix Jalan Desa dan Sarana Air Bersih (SAB)

“Alhamdulillah, untuk Desa Sukahati sudah merealisasikan tahap awal 60 persennya pada dua kegiatan,” ucap Sekdes Sukahati, Antoni, Kamis (27/7/2023).

Antoni menjelaskan, dua titik realisasi pembangunan tersebut, diantaranya pembangunan Hotmix di Jalan Desa tepatnya di Kampung Nagrog hingga Kampung  Sangkali dengan volume P 1.120 M x L 3 M x T 0.038 M, dan 

 unit SAB di RW.01 Kampung Lengo.

“Saat ini sudah 25 persen untuk SAB yang dikerjakan mdimulai 16 Juli, dan untuk Jalan Desa dari volume P 1.120 M x L 3 Mx T 0,038 M yang sudah dikerjakan 360 meter dan monev hotmix 32 persen baru dikejakan hari ini,” jelas Antoni.

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan tersebut nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat di wilayah desanya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga aktivitas warga semakin lancar, dan saat melakukan aktivitas juga akan semakin nyaman.

“Semoga masyarakat selain bisa nyaman dalam melakukan aktivitasnya, juga dapat menjaga secara bersama jalan maupun pembangunan SAB yang sedang berjalan ini,” tukasnya.

Writer : Ds
Editor : Ab

You cannot copy content of this page