Syukuran Hingga Potong Tumpeng, Maknai Hari Jadi Karanggan ke-37 Tahun

GUNUNGPUTRI I POTRETBOGOR-Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Karanggan (HJK) ke-39 yang jatuh pada 8 Juni 2023 ini, Pemerintah Desa Karanggan Kecamatan Gunung Putri, menggelar syukuran hingga potong tumpeng yang dipisatkan di Aula Kantor Desa setempat, Kamis 8 Juni 2023.

Hadir dalam acara tersebut, segenap Aparatur Desa Karanggan, mulai dari Kepala Desa, Staf Desa, RT RW, Kepala Dusun, Babinsa, Bhabinkamtimas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Karanggan.

“Ini adalah bagian dari kita memaknai Hari Jadi Desa Karanggan yang jatuh pada 8 Juni 2023. Kita lakukan syukuran doa bersama dan potong tumpeng bersama,” ucap Kades Karanggan, Asdi, kepada wartawan, Kamis 8 Juni 2023.

Menurutnya, sejarah Desa Karanggan dilihat dari saat terjadinya Pemilihan Kepala Desa di Tahum 1984, kemudian dijabatkan kepala desanya di Tahun 1985. Namun pihaknya mengacu peringatan tersebut dimulai Tahun 1986 pada 8 Juni, dan hingga 8 Juni 2023 ini, sudah berusia 37 Tahun.

“Jadi kalau mengacu dari 1986 hingga 2023 ini, usia Desa Karanggan sudah 37 tahun,” jelasnya.

Asdi menjelaskan, peringatan ini sudah kali kebdua dari kepemimpinan kepala desa sebelumnya, hingga dirinya menjabat saat ini. Diapun memaparkan, kedepannya peringatan ini berencana akan lebih neriah lagi.

“Kami berencana di Tahuj 2024 mendatang, peringatannya lebih meriah lagi. Rencananya kami adankan Tablig Akbar dan kegiatan religi lainnya,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan peringatan tersebut, makna Hari Jadi Karanggan ini tidak terlupakan oleh masyarakat. Dan lebih mengingat lagi tentang sejarah Desa Karanggan kedepannya.

“Semoga Desa Karanggan di hari ulang tahunnya saat ini, dapat lebih maju dan berkembang. Kita juga tidak lupa akan sejarah lahirnya desa ini,” tutupnya.(Ab)

You cannot copy content of this page