Romi : Sanksi Tegas Bagi PT.Vebest Makmur Abadi Jika Terbukti Cemari Sungai di Tanjungsari

TANJUNGSARI I POTRETHUKUM- Menyikapi kasus pencemaran sungai yang diduga oleh PT.Vibest Makmur Abadi hingga menyebabkan sebanyak 50 Kartu Keluarga (KK) di Desa Selawangi Kecamatan Tanjungsari, mengalami krisis air bersih,  Ketua LSM Penjara Bogor Raya, buka suara, dan mendesak agar pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satpol PP bertindak 

“Apapun bentuk pencemaran yang dilakukan oleh salah satu oknum pengusaha nakal, maka tidak dibenarkan oleh huku. Kami mendesak DLH dan Satpol PP Kabupaten Bogor untuk dapat menyelesaikan pencemaran tersebut,” jelas Romi, Minggu 14 Mei 2023.

Romi juga meminta agar  DLH dan Satpol PP Kabupaten Bogor untuk turun mengawasi dan menyelesaikan masalah tersebut secepatnya. Dan jika perusahaan PT. Vibest Makmur Abadi tersebut terbukti bersalah melakukan pencemaran, maka harus diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Apa bila terbukti bahwa pabrik tersebut adalah sumber dari pencemaran lingkungan di air sungai tersebut, berikan sanksi tegas supaya jera dan tidak terjadi lagi dikemudian hari,” tegasnya 

Diketahui, pada hari Senin (8/5/2023) masyarakat Kampung Cieksel, RT03/RW06, Desa Selawangi, Kecamatan Tanjung Sari, terkejut saat ingin menggunakan sungai untuk kebutuhan sehari-hari tercemar oleh kotoran ayam. 

Sehingga warga sekitar tidak dapat menggunakan air sungai tersebut dan mengakibatkan kesulitan air bersih, akibatnya warga terpaksa membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. 

Setelah dicari tahu oleh masyarakat sekitar bahwa Limbah kotoran ayam tersebut berasal dari salah Perusahaan Peternakan Ayam yaitu PT.Vibest Makmur Abadi.

Pewarta : Ran

Editor : Ab

You cannot copy content of this page