Aktivitas Proyek di Desa Cijayanti Kotori Jalan Perbatasan

BABAKAN MADANG I POTRETBOGOR – Aktivitas proyek yang dari informasinya diperuntukan area parkir milik salahsatu perusahaan sekitar, menimbulkan persoalan bagi masyarakat khususnya pengguna jalan.

Sebab, akibat  aktivitas proyek tersebut banyak tercecer tanah di ruas jalan Raya Cijayanti Kecamatan Babakan Madang Perbatasan Desa Cikeas Kecamatan Sukaraja RT 01 RW 09 Desa Cinayanti Kecamatan Babakan Madang.

Pengguna jalan asal Babakan Madang, Ifal (30) menyesalkan para pekerja aktivitas proyek tersebut yang tidak memperhatikan dampak dari pengangkutan material batu maupun tanah teesebut.

“Ini banyaknya tanah yang tercecer di jalan, membuat jalan menjadi kotor dan pasti licin saat diguyur hujan,” ujarnya, Senin (3/4/2023).

Senada, Eka (35) warga Cijayanti mengaku jika jalan perbatasan Desa Cijayanti dengan Desa Cikeas ini menjadi akses penting warga yang sering dilintasi. Hanya saja, dengan kondisi jalan yang kotor bercecer tanah proyek, mereka terpaksa harus melintasi meski harus berhati-hati.

“Yang lewat harus hati-hati, apalagi pas kena hujan nanti, pasti licin dan bahaya,” tutuonya.

Soal ini, Sekdes Cijayanti Komarudin menegaskan akan segera berkoordinasi dengan pihak proyek tersebut. Pihaknya mengaku sejauh ini belum adanya laporan terkait adanya aktivitas proyek tersebut.

“Kalau setahu saya sebagai sekdes belum ada laporan,” ujarnya.

Bidang Bina Wilayah (Binwil) Desa Cijayanti pada Satpol PP Kecamatan Babakan Madang, Andri menjelaskan jika proyek tersebut hanya sebatas laporan pihak desa.

“Baru laporan desa saja, tapi tetap kita arahkan untuk laporan juga ke kecamatan. Selain itu, kami tegaskan juga jalan kotor agar kembali bersih lagi,” singkatnya.(red)

You cannot copy content of this page