Antisipasi Kejahatan Jalanan di Bulan Ramadhan, Polres Bogor Geber Patroli

CILEUNGSI I POTRETHUKUM-Sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya tindak  kriminalitas dan kenakalan remaja pada malam hari saat bulan suci Ramadhan, pihak kepolisian Polres Bogor mulai melakukan langkah serius dengan menggelar Patroli malam.

Sejumlah lokasi yang  berpotensi terjadinya aksi tidak kejahatan jalanan pada malam hari pun, menjadi objek sasaran yang akan di gelar oleh Sat Samapta Polres Bogor tersebut.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku tindak kejahatan, seperti halnya aksi pembegalan, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, balap liar, begal dan banyaknya aksi tawuran remaja yang diperkirakan akan marak di bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M ini,” ucap Kasat Samapta Polres Bogor Iptu Yogi Nugraha, Sabtu (25/3/2023).

Pihaknya menegaskan, langkah tersebut sebagai upaya dalam menciptakan wilayah Kabupaten Bogor yang tenang, aman dan nyaman di saat umat Muslim menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk turut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif  di wilayah Kabupaten Bogor ini.  Lakukan pengawasan terhadap anak – anak kita juga, agar tidak masuk dalam pergaulan yang salah,” tegasnya.

Selain itu, pihak kepolisianpun meminta agar mengInformasikannya bila masyarakat mengalami ataupun mengetahui gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

“Jika warga melihat dan mengalami gangguan kAmtibmas, bisa laporkan ke kami melalui layanan aduan call center 110 Polres Bogor ataupun di nomor aduan 081212805587,” tandasnya.(bck)

Editor : Abk

You cannot copy content of this page