Jembatan Cikereteg Amblas Akibat Longsor, Polisi Lakukan Rekayasa Lalulintas

BOGOR | POTRETNEWS – Hujan deras yang selalu mengguyur daerah Bogor dan sekitarnya banyak mengakibatkan mengakibatkan terjadinya berbagai bencana alam. Longsor yang terjadi di Jalan Raya Bogor-Cianjur-Sukabumi (Bocimi) sejak Jum’at 24 Februari 2023, lalu. Mengakibatkan sebuah jembatan di akses jalan tersebut mengalami longsor.

Yang mana titik longsor yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tersebut, merupakan jembatan Cikareteg yang telah mengalami kerusakan sejak beberapa waktu yang lalu, hingga berita lanjutan ini di turunkan, Sabtu (25/2/2024).

“Terkait kejadian tersebut, kami dari pihak kepolisian di Sat Lantas Polres Bogor dan Polsek Ciawi melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat.

Agus menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya menerapkan sustem buka tutup jalur bagi kendaraan yang akan melintas di jalan Cikereteg ini. Namun bagi para pengguna jalan dengan muatan besar, di lakukan pengalihan arus untuk dapat melalui akses tol bocimi. 

“Untuk itu kepada seluruh pengguna jalan, kami pun menghimbau untuk tetap berhati-hati. Ikuti arahan petugas dan himbauan yang telah di pasang disepanjang jalan Cikereteg ini,” paparnya.

Terkait kejadian ini, pihak kepolisian setempat telah berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk sesegera mungkin melakukan penanganan ataupun perbaikan pada jembatan cikereteg ini.

“Kami jugabsudah koordinasi dengan dinas terkait untuk dapat segera melakukan penanganan,” tandasnya.(Bc)

You cannot copy content of this page