Iwan Setiawan Jamin Kabupaten Bogor Jadi Wilayah Aman Untuk Berinvestasi

BOGOR | POTRETNEWS – Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan jaminan kepada investor dengan tekad dan komitmen untuk senantiasa menciptakan iklim investasi yang kondusif, sehingga kedepannya para pengusaha bisa nyaman berinvestasi di Bumi Tegar Beriman.

“Sebagai daerah bufferzone-nya Ibukota Negara, pastinya Kabupaten Bogor punya kelebihan, baik itu dari aksesibilitas, sumber daya manusia dan aspek-aspek lainnya yang mendukung, daripada wilayah yang jauh dari ibu kota,” jelas Iwan saat berbicara di acara Muskab Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Sukaraja, Senin (20/2/2023) kemarin.

Menurutnya, sebagai daerah yang dekat dengan ibu kota DKI Jakarta, Kabupaten Bogor yang memiliki 40 Kecamatan dan jumlah penduduk hampir 6 juta jiwa, tentunya memiliki beberapa kelebihan yang dapat menarik para pengusaha untuk berinvestasi.

“Intinya bagaimana saya beserta jajaran Pemkab Bogor, dapat membuat situasi dan keadaan yang kondusif sekaligus memberi kepastian kepada pengusaha untuk nyaman berinvestasi di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Hingga saat ini, lanjut Iwan, Pemkab Bogor juga terus berupaya memenuhi kebutuhan infrastruktur yang dapat menunjang aksesibilitas perekonomian, seperti pembangunan serta peningkatan infrastruktur jalan dan lain sebagainya.

“Pemerintah Daerah itu intinya ingin memberikan kepastian kepada para pengusaha, agar dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman, dengan menciptakan iklim yang kondusif. Apapun kekurangannya, insyaallah akan kita fasilitasi,” jelasnya.

Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada Apindo karena sudah berkolaborasi dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Karenanya, siapapun yang terpilih menjadi Ketua Apindo 2023 -2028, harus bisa merangkul semua pengusaha dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor.

“Dinamika perekonomian yang tengah terjadi saat ini harus kita hadapi dengan sinergi dari seluruh stakeholder,” ujarnya.

Pihaknya berharap, Apindo bisa menjalin komunikasi yang lebih baik antara Pemkab Bogor, para pengusaha, dan serikat pekerja. 

“Intinya sama-sama kita membangun Kabupaten Bogor, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Senagai infornasi, hadir dalam Muskab IX Apindo tersebut, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin, Ketua DPP Apindo Jawa Barat, Ketua Kadin Kabupaten Bogor Shinta Dec, Ketua DPK Apindo Kabupaten Bogor, para Ketua DPC Serikat Pekerja, jajaran anggota DPK Apindo Kabupaten Bogor dan sejumlah pejabat Pemkab Bogor. (Cky/Bc)

You cannot copy content of this page