Camat Babakan Madang Ultimatum Pemilik Proyek Cafe 

BABAKAN MADANG I POTRETBOGOR.ID-Pemerintah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor melalui Satpol PP, memberikan teguran tertulis terhadap pemilik proyek Cafe yang berlokasi di Jalan Raya Bukit Sentul Kampung Pasir Maung RT 02 RW 05 Desa Cijayanti. Hal tersebut dibenarkan Bidang Bina Wilayah (Binwil) Desa Cijayanti, Andri kepada wartawan, Senin (20/2/2023). 

“Sudah diberikan teguran tertulis berupa Surat Peringatan (SP) ke-3 atau yang terakhir sesuai arahan pak Camat,” ucap Andri.

Dia mengaku, untuk selanjutnya persoalan tersebut akan segera dilimpahkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor, dalam hal ini Satpol PP selaku penegak Peraturan Daerah (Perda).

 “Untuk selanjutnya dilimpahkan ke Satpol PP Kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, dari pengakuan pihak RT setempat, bahwa kepengurusan izin lingkungan sudah ditempuh pihak pemilik dengan nama usaha rumah makan. Namun kaitan izin lainnya, pihaknya mengaku tidak tahu menahu.

“Dulu sempat dengar izinnya itu rumah makan pada tahun ahir 2022 lalu, tapi untuk proyek yang dibangun saat ini seperti cafe. Jadi, mungkin itu bisa dilakukan kepengurusan ijin lingkungan serta ijin lainnya,” jelasnya.

Sementara pihak pemilik yang hendak dikonfirmasi hal tersebut, belum bisa memberikan tanggapannya. Hal itu karena pemilik jarang di tempat lokasi proyek.

Seperti diketahui, proyek yang dari informasinya peruntukan Cafe dan Resto tersebut, sudah berjalan sejak 2 bulan terahir. Namun kaitan legalitas izin termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) nya, patut dipertanyakan. (Red)

You cannot copy content of this page