Sidak Dewan Tak Dianggap, Aktivitas Dua Perumahan Cluster Sentul City Jalan Terus 

BABAKAN MADANG I POTRETBOGOR.ID – Meski sudah di intruksikan untuk tidak melakukan aktivitas sebelum mekengkapi legalitas izin sesuai aturan. Aktivitas proyek pembangunan di Dua perumahan milik Sentul City di Kecamatan Babakan Madang, terus berjalan. 

Tentunya, Inspeksi Mendadak (Sidak) yang sebelumnya dilakukan jajaran Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor, tak membuahkan hasil. Pihak pengembang atau Developer di Dua perumahan mewah kawasan Sentul City yakni cluster Centronia Residance dan Spring Valley, terkesan tak menanggapinya. Bahkan, diduga sudah puluhan unit cluster  telah terjual drastis walaupun belum miliki izin lengkap. 

Sales Sentul City, Fajar mengatakan jika Cluster Centronia saat ini sedang ready, dan untuk pembangunannyapun sedang dalam tahap proses. Menurutnya, untuk satu unit rumahnya dibanderol senilai Rp. 2 miliar. 

“Alhamdulilah mas, sekarang sudah sekitar 10 unit lebih yang di booking oleh konsumen dari total 50 unit seluruhnya termasuk ruko,” ucap Fajar, Senin (20/2/2023). 

Tidak hanya Centronia Residance, dirinya juga  menjelaskan jika terdapat Cluster Spring Valley yang sedang ready dan sudah pemasaran. 

“Ada juga Cluster Spring Valley yang sedang ready, dan sekarang juga dalam proses pembangunan. Malah sudah 90 persen unit yang sudah terjual,” ungkapnya. 

Sementara itu, pihak Sentul City saat dikonfirmasi dikantornya langsung tidak dapat memberikan jawabannya. Mereka  dengan alasan harus memberikannya surat perjanjian lebih dulu.

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor telah mengeluarkan intruksi kepada pihak pengembang Sentul City tersebut agar melengkapi legalitas perizinan terlebih dahulu sebelum membangun dan menjual unit perumahan.

Hal itu usai jajaran Dewan di Komisi l DPRD Kabupaten Bogor dengan beberapa Dinas terkait, sudah menyidak Dua Perumahan Cluster Sentul City tersebut pada hari Kamis (16/2/2023), lalu. 

Namun dalam pantauan dilapangan, saat ini Cluster Centronia Residance dan Spring Valley sedang dalam proses pembangunan dengan menggunakan sejumlah alat berat yang terdiri dum truck, Excavator dan lain-lain.(Ran/b)

Editor : Ab

You cannot copy content of this page