Aktivis Menilai Penanganan Villa Opung Sukamakmur Terkesan Jalan di Tempat

SUKAMAKMUR I POTRETBOGOR-KALANGAN aktivis terus menyoroti kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor. Hal itu menyusul lambannya penanganan persoalan Villa Opung di Kecamatan Sukmakmur, yang sampai saat ini lambat dan terkesan jalan di tempat.

Seperti diketahui, bangunan tersebut diketahui berdiri megah tanpa dilengkapi perizinan bangunan sebagaimana aturan yang berlaku.

 “Satpol PP sebagai garda terdepan penegakkan aturan di Kabupaten Bogor, seharusnya lebih kooperatif untuk bertindak cepat sesuai dengan Tupoksi dan kewenangan aturan yang ada,” kata Sandi Ilham, aktivis kepemudaan sekaligus pemerhati pembangunan Bogor Timur, Minggu (19/2/ 2023).

Sandi menjelaskan, jika jajaran Penegak Peraturan Daerah (Perda) saja terkesan kurang tegas, maka ini akan menjadi celah bagi para pengusaha nakal yang ada di Kabupaten Bogor kedepannya. 

“Karena itu, kami berharap Satpol PP tegas, tegakkan aturan yang ada,” tutupnya.

Sementara itu, pihak Satpol Kabupaten Bogor melalui Kabid Gakda, Wawan Darmawa mengatakan, berkaitan dengan penanganan Villa Opung yang berlokasi di Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur, juga tertunda lantaran adanya mutasi personil yang sebelumnya menangani persoalan tersebut.

“Kunjungan akan segera dilakukan ke Villa Opung, tapi nunggu setelah ada pengganti personil yang sebelumnya kena mutasi jabatan. Dan mudah-mudahan di minggu ini sudah bisa dilakukan,” paparnya. (Ran/b)

You cannot copy content of this page