2024 Wagub Jabar Dukung Elly Yasin Bertarung Jadi Calon Bupati Bogor

BOGOR | POTRET NEWS – Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan dukungannya apabila Elly Rachmat Yasin maju sebagai cabup Bogor dalam ajang Pilbup Bogor pada November 2014 mendatang. “Ibu Elly punya pengalaman mendampingi Rachmat Yasin sewaktu menjadi Bupati Bogor dulu. Saya mendukung beliau menjadi Cabup Bogor berikutnya,” katanya.

Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, alasan dirinya mendukung agar PPP menang dalam ajang Pileg maupun Pilbup Bogor, seperti sebelumnya. “Saya ingin kursi kepemimpinan bupati di Kabupaten Bogor kembali ke PPP,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kab. Bogor Elly Rachmat Yasin, yang santer dikabarkan akan maju sebagai calon Bupati Bogor dari PPP.

Elly Rachmat Yasin, menjadi opsi partai berlambang Ka’bah tersebut selepas Ade Yasin.

Namun demikian, Elly Yasin mengaku belum bisa menentukan sikap. Sebab, hingga saat ini secara resmi dirinya masih akan dicalonkan sebagai anggota DPR-RI.

“Sampai sekarang saya masih (berniat) DPR-RI ya,” kata dia kepada wartawan, Minggu 19 Februari 2023.

Menurut Elly, banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika dia dikabarkan akan menjadi Cabup Bogor dari PPP. Salah satunya adalah soal orang-orang yang mendukung dirinya ke DPR-RI.

“Saya harus mempertimbangkan juga ya. Karena yang mendukung saya di DPR itu apa rela jika saya melepaskan itu (DPR),” tuturnya 

Kendati demikian, Elly tak membantah kemungkinan tersebut. Sebab sebagai kader partai, dia harus fatsun akan perintah pimpinan PPP di pusat.

“Ke depannya saya belum tahu. Namanya manusia kan bisa berubah. Namun pada prinsipnya jadi apapun harus siap,” ujar Elly.

Editor: Ab/Al

You cannot copy content of this page