Ribuan Orang Berdesakan Padati Cap Go Meh, Bogor Street Festival 2023

KOTA BOGOR | POTRET BUDAYA – Tumpah-ruah masyarakat memadati sepanjang Jalan Suryakencana dan Jalan Siliwangi, Kota Bogor dari pagi hari telah dpenuhi ribuan orang yang hendak menyaksikan perayaan Cap Go Meh Bogor Street Festival (CGM-BSF) 2023 pada Minggu (5/2/2023).

Ribuan orang tumpah ruah ke jalan memadati pintu masuk atau Lawang Suryakencana hingga ke ujung Jalan Siliwangi untuk menyaksikan parade seni budaya serta gemerlap atraksi selama delapan jam. Mereka terdiri dari emak-emak hingga anak-anak.

Meski disengat terik matahari, masyarakat tetap rela berdesak-desakan mencari tempat menonton dari pinggir jalan. Rela berdesakan demi bisa melihat acara Salah satu pengunjung bernama Lidia (27) dari Kota Sukabumi mengatakan, ia sengaja datang menyaksikan acara Cap Go Meh Bogor Street Festival, mumpung sedang liburan di Kota Bogor.

Barongsai  Cap Go Meh Bogor Street Festival (CGM-BSF) 2023

“Kebetulan saya sedang liburan dari kemarin di Kota Bogor, sekalian aja ke sini dan sudah nunggu dari tadi siang untuk nyari tempat,” kata Lidia bersama keluarganya.

Lidia mengaku bahkan harus rela duduk tanpa alas di dekat pagar pembatas besi. Sebab, para pengunjung dilarang masuk ke area utama. Tak hanya di Lawang Suryakencana, sejumlah warga yang penasaran bahkan menumpuk sampai ke ujung Jalan Siliwangi.

Hingga petang tadi, rangkaian acara sudah mulai berjalan dengan menampilkan ratusan pelaku seni. Atraksi seni budaya yang ditampilkan itu seperti Kendang Beleq dari Lombok, Ondel-ondel Betawi, Ogoh-ogoh dari Bali, dan Bouraq dari Cirebon, reog Ponorogo, serta beberapa pertunjukan dari sanggar kesenian dari Jawa Barat dan sekitarnya.

Editor:Ab/Al

You cannot copy content of this page