Operasi Antiaging di Korsel Ala Titi DJ, Kulit Wajah Semakin Halus dan Kecang

JAKARTA | POTRET SEHAT – Tampilan Titi DJ kini jadi sorotan publik setelah melakukan operasi antiaging di Korea Selatan. Wajah barunya tampak lebih kenyal dan kencang meski usia telah menyentuh 57 tahun. Diva Indonesia itu disebut-sebut menghabiskan dana mencapai ratusan juta rupiah lho.

“Halo, untuk seperti Titi DJ total harganya kurang lebih 500 juta rupiah,” demikian informasi yang didapat detikcom melalui call center tempat Titi DJ melakukan tindakan operasi antiaging.

Meski terdengar fantastis, akumulasi nominal tersebut berdasarkan serangkaian pembedahan yang diambil oleh Titi DJ. Demi mendapatkan hasil yang diinginkannya, ada lima tahapan operasi yang ia dilakukan.

Operasi Antiaging Titi DJ
Melalui Instagram pribadinya, Titi DJ menjelaskan perlu lima tahapan untuk menghasilkan transformasi yang diinginkan, yakni face lift, forehead lift, neck lift, lower blepharoplasty, dan fat graft.

1. Face Lift
Dikutip dari Healthline, prosedur bedah ini dilakukan dengan mengencangkan dan menarik jaringan wajah yang kendur . Hasilnya, lipatan-lipatan di area pipi serta rahang akan tersamarkan serta menutupi tanda penuaan (kerutan).

2. Forehead Lift
Forehead lift merupakan tindakan medis kosmetik yang dikhususkan untuk memperbaiki kulit yang mengendur di area dahi.

3. Neck Lift
Prosedur selanjutnya adalah neck lift. Sama seperti prosedur pengencangan sebelumnya, neck lift dilakukan dengan membuang jaringan kulit dan lemak berlebih yang ada di area leher sehingga tampilan leher kelihatan tidak mengendur akibat pertambahan usia.

4. Lower Blepharoplasty
Lower blepharoplasty berkaitan dengan pembedahan kantung mata. Tindakan ini mengambil sebagian jaringan kulit, otot, dan lemak berlebih di mata. Pada akhirnya, kulit di area mata tampak lebih sehat dan kencang tanpa kerutan.

5. Fat Graft
Fat Graft atau dikenal juga dengan transfer lemak dilakukan dengan memindahkan lemak di satu bagi tubuh ke bagian tubuh lain agar bentuk tubuh tetap ‘ciamik’.

Meski dipengaruhi obat ‘pain killer’, Titi DJ mengakui tindakan-tindakan ini tidak menimbulkan sakit yang luar biasa dan hanya sedikit memar. Hal ini dikarenakan gaya hidup sehat yang ia diterapkan sebelumnya.

“Tapi tidak timbul memar-memar biru ungu gitu, hanya sedikit merah di tengah alis, kuning di pipi, dan merah di leher kiri. Jadi aku sudah bisa lepas perban-perban,” ungkapnya.

Alasan Titi DJ Lakukan Operasi Antiaging
Bukan tanpa alasan, Ibu dari Stephanie Poetri ini memutuskan mengambil operasi antiaging demi wajah yang terlihat muda di kala usia senja.

“Jawabannya adalah karena aku ingin kulit muka dan leherku kencang kembali, dengan begitu aku terlihat muda dan segar tanpa bantuan make up tebal,” tuturnya dalam akun Instagram pribadi, dikutip Kamis (2/2/2023).

Editor: Ab/Al

Sumber: derikhealth

You cannot copy content of this page