2023 Apple Rilis iPhone 15 Lebih Murah dari Generasi Produk Apple Sebelumnya  

JAKARTA | POTRET TEKNO -Kehadiran iPhone 15 pada 2023 tidak bisa diragukan lagi. Dan sedikit bocoran mengatakan hp flagship ini bakal membawa kemampuan perekaman 8K bersama dengan kamera zoom periskop 10x.

Harga iPhone 15 menurut bocoran terbaru dibanderol Rp12 jutaan. Dalam langkah yang pasti akan mengejutkan penggemar Apple yang kekurangan uang.

Berkaca pada penjualan produk terdahulunya Apple iPhone 14 dan 13 yang sangat mengecewakan. Asumsi itulah yang membuat harga iPhone 15 turun harga

Namun untuk produk selanjutnya seperti iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra harganya akan sangat fantastis.

Dilansir dari HowToiSolve, bahwa penjualan iPhone 14 Plus sangat buruk, lantas apa Apple rencanakan dengan iPhone 15 Plus agar hal yang sama tidak terjadi? 

Apple akan meluncurkan iPhone 15 Plus bersama 3 model lainnya, dan harga tidak akan berubah dari yang diharapkan. Spesial iPhone 15 saja yang harga sengaja diturunkan.

Tahun lalu Apple memutuskan untuk banting harga namun kenyataannya biaya produksi, inflasi dan menyusutnya margin keuntungan berbicara sebaliknya.

Selain itu, banyak yang berpendapat bahwa hanya Apple yang dapat menyelesaikan masalah penjualan dengan menaikkan harga.

Apple iPhone 15 yang dirilis pada 2023 akan menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X70, dan iPhone 16 yang rilis tahun 2024 akan menggunakan modem Snapdragon X75 yang akan diproduksi berdasarkan proses 4nm dari TSMC.

Perlu diketahui, proses fabrikasi yang lebih kecil pada Snapdragon X75 akan membuat modem 5G ini memiliki peningkatan efisiensi daya. Modem Snapdragon X75 diharapkan mampu menghemat daya baterai iPhone 16 ketika mengaktifkan jaringan 5G.

Sebagai informasi, iPhone 14 series yang baru diluncurkan tahun ini menggunakan modem Snapdragon X65, yang diumumkan Qualcomm pada Februari 2021. Modem ini membawa peningkatan efisiensi daya dan peningkatan masa pakai baterai.

Bocoran informasi dari analis teknologi dari Haitong International Securities Jeff Pu soal spesifikasi iPhone 15, mengusung sejumlah fitur baru termasuk bingkai titanium, tombol solid-state dengan feedback haptic, dan RAM berkapasitas lebih tinggi.

Soal bodi, Apple disebut akan menggunakan material titanium diklaim akan membuat ponsel barunya ini lebih kuat.

Editor: Ab/al

You cannot copy content of this page