Sampah di Alun-alun Jonggol Kerap Menumpuk

JONGGOL I POTRETLINGKUNGAN – Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Wilayah II Jonggol pada DLH Kabupaten Bogor, mencatat hampir setiap hari sampah di sekitar areal Alun-alun Kecamatan Jonggol mencapai hampir satu kubik.

Sampah tersebut merupakan hasil dari para pengunjung maupun Pedagang Kaki Lima (PKL) binaan Bumdes setempat yang berjualan di sekitar lokasi alun-alun kebanggaan masyarakat wilayah Jonggol tersebut.

“Setiap hari petugas kebersihan mengangkut sampah di alun-alun, volumenya mencapai hampir satu kubik loh,” kata Kepala UPT Kebersihan Jonggol, Heri, dihubungi Potret Bogor, Jumat (6/1/2023).

Menurutnya, sampah tersebut merupakan hasil dari para pengunjung alun-alun maupun para PKL yang merupakan binaan BUMDES Jonggol. Sebelum diangkut petugas, sampah tersebut disimpan pada tong sampah yang sudah tersedia di areal tersebut.

Baca juga:  Program Ketahanan Pangan, Desa lakukan Musyawarah Khusus

“Kami imbau agar masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang untuk tetap menjaga kebersihan alun-alun dengan membuang sampahnya pada tempat yang sudah disediakan,” imbuhnya. (b)

Editor : Ab

You cannot copy content of this page