Program Ketahanan Pangan, Pemdes Sukamakmur Berikan Traktor Untuk Poktan

SUKAMAKMUR I POTRETDESA-Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamakmur Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, segera  menyerahkan bantuan Empat unit traktor kepada para kelompok tani binaan di desanya.

Pemberian mesin atau alat produksi tersebut, merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh Pemdes Sukamakmur.

“Bantuan Empat unit traktor tersebut guna membantu meningkatkan hasil produksi para petani yang ada di desa kami,” ucap Kades Sukamakmur, Ujang kepada potretbogor.id, Jumat (6/1/2023).

Menurutnya, hal itu ia lakukan dalam rangka merealisasikan program ketahanan pangan sesuai dengan amanat pemerintah pusat terkait penggunaan anggaran dana desa (DD) tahap Dua Tahun Anggaran (TA) 2022 lalu.

“Alhamdulillah, masing-masing kelompok kita berikan satu unit. Tahun ini kita berikan kepada empat kelompok tani,” jelasnya.

Dengan program pemberian mesin traktor tersebut, ia berharap ketahanan pangan di wilayahnya itu dapat terealisasi dan berjalan dengan baik.

“Semoga program ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.

Sementara itu, Hobir (40) selaku ketua Poktan di Kampung Cikupa Desa Sukamakmur, mengaku terbantu dengan adanya pemberian alat traktor yang difasilitasi pihak desa tersebut.

“Alhamdulillah, sangat membantu dengan adanya bantuan traktor untuk kami selaku petani. Tentunya akan lebih memudahkan kami selaku petani, dalam menjalankan kegiatan pertanian,” ujarnya.(B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page