Masyarakat di Citeureup Diberikan Sosialissai Pentingnya BPJSTK

CITEUREUP I POTRETKESEHATAN – Secara ritin, Kantor Perisai dan Agen Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJST) Kabupaten Bogor, menggelar sosialisasi terkait perlindungan sosial BPJSTK Bukan Penerima Upah (BPU). Hal itu seperti yang dilakukan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Citeureup.

Diketahui, BPJS Ketenagakerjaan kehadirannya dinilai sebagai penggerak jaminan sosial (Perisai) yang berperan besar dalam program BPJS Ketenagakerjaan, karena dinilai mampu mengakuisisi tenaga kerja, baik penerima upah (PU) maupun bukan penerima upah (BPU).

“Ini dilakukan karena para agen perisai sebagai mitra dari BPJSTK komitmen, agar program ini dapat tersampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat terlindungi dan memanfaatkan program tersebut” kata H.Taufik, kepada Potret Bogor, Jumat (6/1/2023).

Adapun kegiatannya, kata dia, seperti sosialisasi dengan pihak pemerintah desa, para lembaga dan organisasi, hingga membuka stand dan ikut pameran, juga door to door langsung kepada lapisan masyarakat.

“Sosialisasinya, alhamdulillah sudah dilakukan di semua desa. Termasuk yang sekarang ini, sudah dilakukan di setiap desa yang ada di Kecamatan Citeureup,” jelasnya.

Dia juga  memaparkan, untuk agen yang dibawah kantor perisai, sudah tersebar di setiap wilayah yang ada di Kabupatem Bogor, baik wilayah utara, selatan, timur, tengah dan barat.

 “Untuk sasarannya, itu bagi masyarakat pekerja Bukan Penerima Upah (BPU),” jelasnya.

Dia berharap, dengan sosialisasi rutin ini, ketika pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) mengalami resiko sosial, BPJS ketenagakerjaan hadir dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian.

Hal itu tentunya untuk membantu bagaimana masyarakat bisa melanjutkan kehidupan ekonominya. 

“Dengan manfaat yang ada, semoga program ini bisa terus dirasakan bagi masyarakat,” tukasnya. (b)

Editor : Ab

You cannot copy content of this page