Ronaldo Resmi Hengkang dari MU Gabung ke Al Nassr Arab Saudi

POTRETBOLA-Pasca perhelatan Piala Dunia 2022 Bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, resmi meninggalkan Manchester United . Ia secara resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Kepastian itu disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi Al Nassr pada Sabtu (31/12/2022) pagi WIB.

“Rekrutan ini lebih dari sekedar pembuatan sejarah,” demikian buka Al Nassr seusai meresmikan perekrutan Ronaldo dan ini adalah penandatanganan yang tidak hanya menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan, tetapi juga liga kami, bangsa, dan generasi masa depan,” tambah pernyataan itu.

“Anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari mereka sendiri. Selamat datang @Cristiano di rumah baru Anda @Alnassr_fc,” lanjutnya.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengatakan bahwa Ronaldo menandatangani kontrak di Al Nassr sampai Juni 2025.

Menurut Fabrizio Romano, Ronaldo bakal digaji 200 juta euro per tahun atau (sekitar Rp 3,3 triliun), sudah termasuk kesepakatan komersial.

Sebelum itu, Ronaldo telah membuat kesepakatan bersama dengan Manchester United untuk mengakhiri kontrak.

“Cristiano Ronaldo akan segera meninggalkan Manchster United dengan kesepakatan bersama,” tulis Man United pada Rabu (23/11/2022).

Pemutusan kontrak dilakukan Man United setelah Ronaldo melakukan wawancara kontroversial bersama jurnalis asal Inggris, Piers Morgan.

Selama wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo mengungkapkan rasa kecewanya kepada beberapa pihak. Ia bahkan menyebut pelatih Man United, Erik ten Hag, yang tidak menghormatinya.

Editor: ab/alf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page