Keberadaan LBH Bogor Timur Diminta Untuk Bantu Masyarakat Lemah

LBH Bogor Timur Diminta Untuk Bantu Masyarakat Lemah

CILEUNGSI I POTRETBOGOR.ID– keberadaan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bogor Timur, diminta agar dapat membantu masyarakat lemah yang ada di tujuh kecamatan se-wilayah timur Kabupaten Bogor yang meliputi Kecamatan Cileungsi, Jonggol, Gunung Putri, Klapanunggal, Cariu, Tanjungsari dan Sukamakmur.

Hal itu guna menanamkan kepercayaan masyarakat tentang keberadaan lembaga hukum yang memiliki visi mengadvokasi dan pendampingan kepada masyarakat lemah yang membutuhkan dalam menghadapi persoalan hukum baik secara personil maupun kelompok masyarakat.

“Adanya LBH Bogor Timur ini harus bisa membantu dan dirasakan oleh masyarakat lemah yang membutuhkan bantuan hukum,” ucap Aktivis Sosial Kemasyarakatan Bogor Timur, Alhafis Rana, dihubungi Potret Bogor, Sabtu (31/12/2022).

Dia juga menyarankan, agar para anggota LBH Bogor Timur, untuk lebih sigap lagi dalam menyikapi persoalan-persoalan yang ada di lapangan, baik itu terkait persoalan hukum, seperti isu publik, pelayanan publik yang tidak terlaksana maupun penyimpangan-penyimpangan dari hasil aduan masyarakat yang ada di wilayah Bogor Timur.

“Persoalan-persoalan yang ada di Bogor Timur ini, harus bisa dikawal untuk dapat diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, DPRD dan instansi terkait penegakan hukum serta pelayanan publik,” tukasnya.

Sementara itu, Salahsatu Tokoh Pemuda di Kecamatan Cariu, Kadir merespon positif adanya LHB di Bogor Timur. Menurutnya, sebagai lembaga yang berkaitan dengan persoalan hukum, tentunya harus dapat membantu masyarakat yang mrmbutuhkan, terlebih kaum yang lemah.

“Semoga dengan hadirnya LBH Botim ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan oertolongan hukum, kususnya yang ada di wilayah Timur kabupaten,” ujarnya.(b)

You cannot copy content of this page