Rencana Kampus UPNVJ Tanjungsari Ditandai Pemancangan Batas Aset Tanah 

CARIU I POTRETPENDIDIKAN- Rencana Kampus Universitas Pembangunan nasional (UPN) Veteran Jakarta di kecamatan Tanjungsari, ditandai pemancangan batas aset tanah. Pasalnya, sejak 2018 lalu pihak UPN “Veteran” Jakarta berupaya untuk melakukan perluasan pusat perkuliahan. Kini setelah melakukan peninjauan lokasi yang matang, akhirnya ditetapkan wilayah  Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, sebagai tempat rencana pembangunan kampus tersebut 

Saat ini, Rektor UPNVJ dan jajarannya kembali mengunjungi Tanjungsari dalam rangka pemancangan dan pendokumentasian patok batas tanah. Kegiatan ini diakuinya begitu penting guna memperjelas status tanah kepemilikan UPNVJ.

Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, MA., Comm dalam sambutannya membuka kegiatan hari ini menjelaskan, bahwa rangkaian proses pembangunan kampus baru ini, setelah mengupayakan pengadaan tanah, hari ini pemancangan patok batas tanah dan pendokumentasian dilakukan. 

“Ini adalah faktor penting untuk status kepemilikan tanah UPNVJ.  Kami juga sedang menyupayakan pengelesaian surat-surat yang prosesnya sedang berjalan. Setelah itu baru diupayakan RT/RW tata ruang wilayah ini”, terangnya.

Venus pun optimis semua rencana akan berjalan dengan lancar, dan pembangunan kampus akan selesai cepat jika seluruh _stakeholder_ yang terlibat memberikan bantuan terbaiknya. Kegiatan hari ini, diharapkan dapat menjadi titik awal kolaborasi sinergis untuk pembangunan kampus UPNVJ Tanjungsari ini.

“Pembangunan pusat perkuliahan sejatinya sangat penting demi memajukan pendidikan di Indonesia,” jelasnya  

Dikesempatan yang sama, Beben Suhendar, selaku anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Gerindra mewakili Ketua DPRD, yang juga warga asal Jonggol ini, berharap adanya dukungan oenuh dari Pemkab Bogor.

“Pemerintah Kabupaten Bogor  harus mendukung percepatan pembangunan UPNVJ kampus Tanjungsari,” singkatnya.

Dilain tempat, Kepala Desa Tanjungsari, Japar Maulana, mengaku bangga dengan adanya rencana pemindahan Kampus UPN Veteran Jakarta ke wikayah Bogor Timir. Sebab, diakuinya bahwa keberadaan dapat terinformasikan ke khalayak luas

 “Hari ini kita menunjukkan ke nusantara, bahwa Kecamatan Tanjungsari di Bogor itu ada. Karena, dulu banyak yang memandang tidak ada di peta,” jelasnya.

Kawasan ini, kata dia, terbuka untuk kedatangan para akademisi demi membantu kemajuan desa serta kabupaten.

“Semoga apa yang menjadi wacana positif ini segera direalisasikan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Rangkaian acara dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Rektor, Wakil Rektor dan para Dekan. Kemudian dilakukan pemancangan patok batas serta pendokumentasian hingga pemotongan tumpeng.

Dalam acara ini turut hadir pula para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Staf Ahli Rektor (Rektor Periode 2018-2022), Rektor Periode 2014-2018, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kawasan Perumahan dan Pertahanan Kab. Bogor, Sekretaris Camat, dan Kepala Desa Sinasari.(f/b)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page