Anggota Dewan Minta Pemdes dan Camat Percepat LPJ Samisade

CIBINONG I POTRETBOGOR.ID-Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) sebagai upaya pembenahan infrastruktur desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor, sudah berjalan. Namun saat ini, program tersebut hanya sebatas tahap satu, sementara untuk tahap dua atau lanjutannya, hingga kini belum dicairlan.

Wakil Rakyat asal Dapil Dua, H. Adi Suwardi, SE. mengatakan, pihaknya mengaku sedang mengawal progres pada pencairan dana Samisade tersebut. Karenanya, saat ini baru mencapai tahap 1 yang dicairlan sebesar 60 persen.

“Saya lebih kepada progres pencairan dana Samisade, yanf sdh cair 60 persen dan segerakan para camat dan dinas terkait(DPMPD, BKAD, DPUPR) membantu untuk percepatan pencairan berikutnya, yakni 40 persennya lagi,” ucap Wakil Ketua Komisi 2, Adi Suwardi, Selasa (28/12/2022).

Suwardi menjelaskan, progres percepatan pencairan dana program samisade tahap selanjutnya ini, diakuinya guna memaksimalkan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku.

“Semua untuk memaksimalkan serapan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seperti kita ketahui, dana samisade itu cair baru cair setelah ada revisi perbup,” tutupnya.

Pihaknya mendesak agar tahapan lanjutan ini, bisa disekesaikan sebelum ahir tahun. Karenanya, pencairan selanjutnya akan mudah direakisasikan, jika pihak desa  desa dapat merapihkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) nya.

“Harus cair semuanya, selama laporan dari pemdes  tahap 1 60 persennya selesai. Saya berharap para pihak yg terkait agar bekerja serius dan benar,” tukasnya.(b)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page