Ahir Tahun 2022, Polresta Bogor Musnahkan Ribuan Miras

KOTA BOGOR I POTRETHUKUM-Jajaran Polresta Bogor Kota melakukan pemusnahan teehadap ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merek di ahir tahun 2022. Pemusnahan dari barang bukti (Barbuk) ini, merupakan hasil darioperasi gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Bogor, sebelumnya.

“Pemusnahan tersebut dilakukan untuk menekan angka kejahatan, terutama yang berpotensi terjadi saat libur natal dan tahun baru mendatang,” terang Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo, kepada wartawan.

Adaoun jumlah pemusnahan miras dari berbagai merk tersebut, kurang lebih 22 ribu botol yang sebelumnya hasil dari operasi gabungan TNI-Polri bersama Satpol PP Kota Bogor.

“Kami berusaha untuk menekan angka kejahatan dan juga memberantas sumber masalahnya,” imbuhnya.

Operasi gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, lanjutnya, dilakukan selama dua pekan menjelang perayaan natal dan tahun baru dan berhasil mengamankan ribuan botol dari sejumlah lokasi dan pedagang yang sengaja menjual miras tanpa ijin edar.

”Ini operasi selama Natal dan tahun baru yang kita mulai sejak pertengahan tahun ya, itu kami laksanakan operasi gabungan terkait dengan miras ini,” ujarnya.

Susatyo menambahkan.selain memusnahkan ribuan botol miras sepanjang tahun 2022 pihaknya juga berhasil melakukan penyelesaian laporan polisi sebanyak 1050 atau sekitar 71 % dari laporan sebanyak 14070 laporan.

Dari sejumlah kejahatan yang terjadi, kejahatan penipuan online mengalami peningkatan dua kali lipat serta tawuran dengan 400 kejadian 56 diantaranya terpaksa diamankan. Sedangkan kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2022 terjadi 110 kejadian.

Sementara kasus kejahatan dan penyalahgunaan Narkoba terdapat 92 orang tersangka yang diamankan dengan barang bukti berupa 9,2 Kg ganja dan 4,2 Kg sabu.(b)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page