Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Kawasan Puncak Padat

PUNCAK BOGOR | POTRETBOGOR.ID – Arus lalu lintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor selama libur Natal 2022, mengalami kepadatan yang sangat signifikan. Kepadatan kendaraan terjadi sejak Jumat (23/12/2022).

Meski begitu, Satlatas Polres Bogor mengatakan, hingga kemarin kepadatan masih dalam batas kewajaran, dan tidak menyebabkan antrean panjang.

Meski begitu, Kabag Ops Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, petugas pelayanan dan pengamanan lalu lintas pada Operasi Lilin Lodaya 2022 di Jalur Puncak Bogor tetap bersiaga.

Para petugas mengawal sejumlah titik persimpangan seperti Simpang Megamendung dan beberapa titik di Kecamatan Cisarua untuk memastikan tidak ada kendaraan yang menghambat lalu lintas kendaraan lain.

“Semua petugas terus siaga secara bergantian sesuai posnya untuk melayani masyarakat yang melintas di Jalur Puncak Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, mengatakan bahwa arus wisata jelang libur Nataru di kawasan Puncak Bogor, sudah berlangsung sejak Jumat.

“Puncaknya sebenarnya kemarin, dihitung dari Jumat pukul 00.00 WIB sampai Sabtu (24/12/2022) pukul 00.00 WIB ada sekitar 35 ribu kendaraan. Lalu untuk sampai Sabtu siang ini sudah ada 22 ribu,” kata dia.

Dicky bahkan menyebut, arus kendaraan yang memasuki kawasan Puncak Bogor mengalami kenaikan hingga 20 persen dibandingkan hari biasanya.

Untuk mengatasi kemacetan di kawasan wisata tersebut  jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bogor menerapkan sistem ganjil genap Puncak.

Ganjil genap di Puncak Bogor ini mulai diberlakukan sejak Jumat, pukul 14.00 WIB hingga Minggu, 25 Desember 2022 pukul 24.00 WIB.

Dikutip dari Instagram @tmcpolresbogor, sistem ganjil genap Puncak Bogor diberlakukan berdasarkan

“Untuk Hari Libur Nasional diberlakukan mulai H -1 Pukul 14.00 Wib sampai dengan Hari Libur Nasional Pukul 24.00 WIB,” demikian tulis Instagram @tmcpolresbogor.

“Ganjil genap tetap berlaku sejak kemarin sampai besok dan dilanjutkan jelang malam tahun baru,” kata Dicky kepada awak media. (ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page