Kabel Semrawut Depan KUA Cileungsi Bikin Pusing Warga

CILEUNGSI I POTRETKOTA – Keberadaan kabel provider internet semrawut di sepanjang Jalan Raya Narogong-Cileungsi, tepatnya depan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cileungsi, dinilai menganggu kenyamanan bagi pihak KUA maupun warga. Pasalnya, gulungan ratusan kabel milik telkom tersebut, terkesan dibiarkan meski hal itu terbilang lama.

Penuturan warga sekitar, Rahdian (45) membenarkan jika gulungan kabel yang semrawut tersebut terjadi sejak beberapa bulan terahir. Tentu, hal itu sangat menganggu kenyamanan warga, terutama yang hendak melintas maupun menuju kantor KUA tersebut.

“Itu sudah lama, dan terkesan dibiarkan. Coba itu warga yang mau ke KUA, pasti gak nyaman karena banyak kabel tersebut yang semrawut depan muka kantor yang juga berada di sisi jalan,” keluhnya ditemui Potret Bogor, Senin (26/12/2022).

Warga lainnya, Gunawan (30) mengeluhkan hal serupa terkait banyaknya kabel disisi jalan yang juga berada di depan KUA tersebut. Dia mengaku, tentunya selain menganggu pemandangan juga membuat warga yang hendak menuju ke KUA terganggu.

“Sangat mengganggu. Anehnya, meski hal ini sudah lama, namum belum ada upaya perhatian baik pihak telkom maupun pemerintah setempat,” bebernya.

Aktivis Bogor Timur, Romi mendesak agar pihak Pemerintah setempat, untuk segera melakukan action dalam menyikapi persoalan tersebut. Hal itu agar keluhan warga terkait semrawutnya kabel tersebut dapat segera teratasi.

“Kalau gak ada kreatif dari pihak desa, kecamatan, tentu sampai kapanpun juga akan seperti itu. Harusnya kades dan camat segera melaporkan persoalan ini kepada pihak telkom, biar segera ditangani,” tegasnya 

Selain itu, dia juga meminta kepada Dinas terkait agar memperhatikan pemasangan kabel- kabel di sepanjang jalan utama Kabupaten maupun Provinsi agar pemasangan kabel tertata dengan rapih.

“Saya melihat di sepanjang jalan, mulai disepanjang jalan Kabupaten maupun Provinsi yang ada di kecamatan Gunung Putri hingga Cikeungsi sangat acak-acakan, pihak pemasang kabel seperti tidak memperdulikan dampak pekerjaannya,” katanya.

Sementara itu, Camat Cileungsi Adi yang dikonfirmasi hal ini, belum bisa memberikan ketetangannya.(b)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page