Persab Brebes Masuk 8 Besar Liga 3 Jateng, Usai Kalahkan BM FC Semang 6-0

JAWA TENGAH I POTRETOLAHRAGA- Persab Brebes menang telak atas rivalnya Bhayangkara Muda FC 6-0, dalam laga lanjutan Liga 3 Jawa Tengah (Jateng), yang digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Sabtu Kick Off 13.00 WIB (24/12/2022). Atas hasil ini, Persab Brebes yang dijuluki Laskar Jaka Poleng ini, memastikan diri lolos ke babak 8 besar di Liga 3 Jateng.

Seperti diketahui, Enam gol kemenangan Persab Brebes dicetak di babak pertama tiga gol dan babak kedua tiga gol. Bahkan, Lintang Ariyo mampu menyumbangkan 4 gol dalam laga tersebut. Sedangkan gol lainnya disumbangkan oleh Bagus Khairil dan Ahmad Arif.

“Sejak babak pertama, Persab Brebes langsung bermain menyerang, hingga mampu mengurung lawannya Bhayangkara Muda FC Semarang,” ucap Direktur Teknik Persab Brebes Liga 3, Drs Bambang Purwantoro, kepada wartawan.

Dia melanjutkan, pada pertandingan yang baru berjalan 10 menit, gol pertama Persab Brebes tercipta melalui kaki Lintang Ariyo. Berawal dari umpan silang Mahesa dari sektor kanan pertahanan lawan, dapat diselesaikan dengan sempurna oleh sontekan kaki Lintang Ariyo, hingga gawang Bhayangkara Muda kebobolan yang di jaga Rizki.

“Tak berselang lama, di menit ke-17 Laskar Jaka Poleng mempertajam keunggulan melalui hadiah Penalti. Wasit Fandi Ahmad (Rembang) menunjuk titik putih, setelah pemain depan Persab Ronan diganjal keras di kotak penalti. Lintang Ariyo yang dipercaya sebagai eksekutor atau  mengeksekusi tendangkan mampu menyelesaikan dengan sempurna,” jelasnya.

Di menit ke-32, Persab Brebes menambah pundi golnya melalui kaki Bagus Khairil. Kedudukan 3-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Kemudia pada babak kedua, meski telah unggul 3-0, Persab Brebes terus menekan Bhayangkara Muda FC Semarang. Alhasil, di menit ke-49, Lintang Ariyo yang bernomor punggung 7 ini, kembali menjebol gawang Bhayangkara Muda FC Semarang. 

“Kedudukan berubah menjadi 4-0. Di menit ke 65, gol kelima Persab Brebes tercipta melalui sundulan Bagas Dwi. Di menit terakhir babak kedua, tepatnya menit ke-86, Laskar Jaka Poleng mampu menambah satu gol melalui kaki Lintang Ariyo. Atas kemenangan telak 6-0 ini, Persab Brebes memastikan diri lolos ke babak 8 besar,” paparnya.

Dia menambahkan, sore ini anak-anak bermain sangat bagus, dengan hasil yang maksimal 6-0. Atas hasil ini, timnya lolos ke 8 besar Liga 3 Jateng. Meski berhasil lolos, tetapi pihaknya meminta anak-anak jangan cepat puas. Melainkan harus tetap mengoreksi diri karena perjalanan masih panjang.

 “Target kami, Persab lolos ke nntingkay nasional. Untuk itu, para pemain kami minta tetap bersemangat,” katanya.

Kemudian laga pertandingan  kedua Grup R, Persab Brebes  dari kota Bawang (Brebes) menang cukup telak 6-0 menghadapi Bhayangkara Muda FC Semarang , di stadion Wergu Wetan Kudus.

“Tim selaku tuan rumah  Bhayangkara Muda FC Semarang  di posisi ketiga  dengan  poin (0). Persab Brebes  dan PSIK Klaten  lolos ke babak 8 besar putaran nasional Liga 3 2022-2023. (Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page