Ketua PWRI Bogor Raya Minta Wartawan Jangan Takut Saat Bertugas 

BOGOR I POTRETJURNALISTIK-Pengurus dan anggota persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ), menggelar rapat koordinasi (Rakoor) sekaligus syukuran membahas kinerja kedepan dalam menjelang pergantian tahun 2022-2023, bertempat di Villa Ucok, Sabtu ( 24/12/2022).

Dalam sambutannya, ketua PWRI Bogor Raya Rohmat Selamat, SH.Mkn mengatakan, bahwa memasuki Tahun baru 2023, pihaknya berharap adanya perubahan dalam kinerja anggotanya. Dalam artian, menayangkan satu pemberitaan khususnya pemberitaan harus berdasarkan data yang valid.

“Bagi anggota, untuk menulis pemberitaan baik kasus maupun lainnya, itu data yang dikumpulkan harus valid. Saya juga minta agar jangan takut untuk menyampaikan berita yang obyektif kepada publik,” ucap Rohmat.

Masih kata Rohmat, dia juga memaparkan dalam menjalani tugasnya, wartawan sudah dilindungi UU No 40 tahun 1999, tentang pers. Selain itu, selama wartawan menjalani tugas dengan mengikuti kode etik ada Lex specialis derogat legi Generali, adalah asas penafsiran hukum yang menyatakan bahwa hukum yang bersifat khusus ( Lex specialis ) bisa mengesampingkan hukum yang bersifat umum ( Lex geeneralis ).

“Artinya wartawan jangan takut melaksanakan tugas jurnalistiknya, selama dalam menjalani tugas menjaga kode etik jurnalistik, dan wartawan dilindungi UU Lers nomor 40 tahun 1999,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Korwil PWRI Bogor Selatan, Andri Haryanto juga mengatakan, giat ini juga sebagai ajang tali silaturahmi bersama para anggota maupun pengurus yang ada di pusat maupun  wilayah.

“Saya beerterima kasih kepada rekan rekan media, yang sudah hadir di acara silahturahmi ini. Saya  menginstruksikan kepada jajaran pengurus maupun anggota, untuk lebih aktif, solid , dan tetep menjaga kekompakan. Ini ditujukan demi memajukan PWRI,” tukasnya.(Ab)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page