Pake Duit Samisade, Pemdes Sukaharja Sulap Jembatan 

SUKAMAKMUR I POTRETDESA– Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, mulai memanfaatkan Anggaran Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahap Tahun Anggaran (TA) 2022, untuk pembangunan infrastruktur di wilayah desanya. Salahsatunya, dengan melakukan pembangunan Jembatan dan pengerasan jalan, yang bertujuan untuk meningkatkan roda perekonomian warganya.

Adapun data dalam pelaksanannya, diantaranya pengerjaan pengerasan jalan dan pembangunan Jembatan yang berlokasi di Kampung Gunung Batu 1 RT 03 RW 08, Tahap 1 dan tahap 2, dengan nominal Rp.798.548.000, volumenya Panjang 21 meter, Lebar 3,30 meter, Tinggi 3,00 meter.

“Alhamdulillah, untuk realisasinya sudah rampung dikerjakan seratus persen,” ucap Kades Sukaharja, Atikah, dihubungi Potret Bogor, Jumat (23/12/2022).

Dengan adanya program ini, kata Atikah, warganya merasa terbantu akan manfaatnya. Karenanya, beberapa Infrastruktur didesanya  yang sangat penting, saat ini  bisa selesai dibangunkan dengan program Samisade ini.

“Terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bogor yang sudah memberikan bantuan dana Samisade untuk pembangunan infrastruktur di desa kami,”ujarnya.

Tokoh Pemuda setempat, Andi mendukuh lahngkah pihak desa dalam memanfaatkan orogram Samisade untuk pembangunan Jalan dam Jembatan di wilayahnya. Menurutnya, hal itu sangat banyak dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

“Tentunya sangat membantu sekali, jalan yang jadinya jelek jadi bagus sehingga akses warga menjadi lancar. Begitupun dengan kondisi jembatan yang tadinya parah, sekarang sudah megah dan bagus, tentunya membantu sekali untuk manfaatnya,” tukasnya.(Ab)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page