Kades Limusnunggal dan Polsek Cileungsi Mediasi Perdamaian Dua Ormas

CILEUNGSI I POTRETPERISTIWA-Perselisihan antar ormas yang terjadi di wilayah kabupaten Bogor, yang mana kali ini melibatkan ormas LMP dan ormas Pemuda Pancasila, yang terjadi di sebuah cafe di wilayah Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor pada minggu dini hari (18/12).

Dijetahui, insiden tersebut diduga terjadinya perselisihan antara kedua ormas yang dipicu adanya kesalahpahaman. Kemudian dalam menindak lanjuti perselisihan tersebut, pihak kepolisian setempat dan pemerintah desa setempat, melakulan mediasi perdamaian.

“Dari hasil pertemuan yang kita lakukan terhadap kedua ormas tersebut, kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan melakukan ganti rugi terhadap kerugian yang ditimbulkan dari perselisihan tersebut,” ungkap Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen, kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Pihaknya menjelaskan, dari hasil mediasi tersebut sudah tertuang dalam surat pernyataan yang ditanda tangani oleh masing-masing pihak.

“Sudah ada pernyataan damai dari kedua belah pihak,” tutupnya.

Sebagai informasi, dihimpun dari data pihak kepolisian, perselisihan kedua belah pihak terjadi adanya kesalahpahaman. Namun oleh pihak polsek dan kades, dilakukan mediasi perdamaian antara kedua ormas tersebut, sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan hingga tidak menimbulkan keributan yang semakin meluas.

Sebelumnya, pada 14 Desember 2022 lalu beryempat di Aula Polsek Cileungsi, Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen, juga telah mengundang seluruh Ketua Ormas, LSM dan OKP yang ada di wilayah Cileungsi guna bersilahturahim serta berikrar dan menandatangani fakta Integritas guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatn Cileungsi. ( b)

Edotor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page