Peran Media Masa Dinilai Penting Untuk Sosialisasikan Pemilu

KAB.BOGOR I POTRETPOLITIK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, menyebut jika keberadaan media massa sangat penting dan dibutuhkan untuk mensosialisasi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Komisioner KPU Bogor Divisi Sosdiklih Parmas SDM, Herry Setiawan, usai menggelar menggelar tatap muka dengan puluhan wartawan dari berbagai media massa, yang bertugas di wilayah Bogor, Jumat (16/12/2022).

“Maksud dan tujuan sosialisasi tatap muka dengan media ini, agar para jurnalis memiliki pemahaman utuh terkait tahapan pemilu 2024. Yang mana membutuhkan waktu lama, yakni 20 bulan sebelum hari pemungutan suara pada 24 Februari 2024 mrndatang,” ucap Herry kepada wartawan.

Dikesempatan sama, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni menjelaskan, saat ini KPU sedang menjalankan tahapan Pemilu berupa rekrutmen badan adhoc PPK dan PPS. Menurutnya, dihadirkannya wartawan saat ini, guna memberikan pemahaman tentang pemilu tahun 2024 mendatang kepada para Wartawan.

“Kami juga sedang melakukan uji publik penataan Dapil DPRD Kabupaten Bogor, yang diusulkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi,” jelasUmmi.

Pihaknya juga memaparkqn, bahwa KPU Bogor juga berupaya mempertahankan juara dalam pembuatan Rumah Pintar Pemilu (RPP) digital, dengan fitur aksesibilitas bagi difabel.

“Kami berupaya memertahankan reputasi RPP digital terinovatif di Jawa Barat, dengan inovasi baru berupa fitur bagi penyandang disabilitas tuna netra dengan RPP digital bersuara,” tukasnya.(A/B)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page