Upaya Kamtibmas, LSM dan Ormas Gelar Silaturahmi Bareng Polsek Cileungsi

CILEUNGSI I POTRETHUKUM- Dalam rangka meningkatkan silaturahmi serta  meminimalisir tindak kejahatan, Kepolisian Sektor (Polsek) Cileungsi menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama para Aktivis yang ada di wilayah hukumnya. 

Kegiatan Rakoor yang dipimpin Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen tersebut, diikuti anggota Polsek Cileungsi yang berlangsung di Mapolsek Cileungsi Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, penuh dengan suasana kekeluargaan dan keakraban, Rabu (14/12/2022).

“Kegiatan Rakoor sekaligus tatap muka ini, adalah kegiatan rutin dalam rangka pengenalan wilayah dan silaturahmi dengan Ormas atau LSM maupun OKP serta masyarakat di wilayah Polsek Cileungsi,” terang Kapolsek Cileungsi, Kompol Zulkarnaen, kepada wartawan.

Pihaknya juga tak lupa mengucap rasa terima kasihnya atas kehadiran serta partisipasi dan dukungan seluruh pihak (stake holder) dan elemen masyarakat terutama Ormas atau LSM dan OKP.

Menurutnya, dalam memelihara situasi Kamtibmas, para aktivis ini harus ikut serta dalam menjaga kamtibmas wilayah, sehingga situasi tetap kondusif serta meminta agar mendukung apapun Program dari pemerintah.

 “Demi terjaganya wilayah, dan agar baik-baik saja serta kondusif, maka butuh peran serta semua ormas OKP dan LSM, terkait tindak pidana dan kejahatan, dan beberapa masalah yang sedang kita hadapi bersama,” paparnya.

Lebih lanjut Kompol Zulkarnaen menegaskan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Cileungsi, termasuk para  Oknum-oknum ormas yang membuat resah masyarakat

“Saya akan tindak tegas masalah gangster, pelaku tawuran, curanmor dan para oknum yang mengatasnamakan ormas atau OKP dan LSM yang membuat resah dan melakukan kejahatan di wilayah Kecamatan Cileungsi,” tegasnya

Dia membeberkan, salah satu tugas dan tanggung jawab semua, saat ini yang sangat berat yaitu bagaimana memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Cileungsi agar tercipta kenyamanan bagi masyarakat.

“Rakor sekaligus silaturahmi ini sepenuhnya untuk meningkatkan upaya sinergitas dengan semua pihak, guna mewujudkan situasi Kecamatan Cileungsi yang aman Kondusif, “ jelasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Cileungsi selaku Perwakilan  Ormas Dan LSM serta OKP yang hadir, menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik serta mendukung kegiatan serta Program Polsek Cileungsi.

“Kegiatan Rakor sekaligus Silaturahmi ini sangat kami dukung dan Apreisasi. Yang mana silaturahmi ini, adalah bagian dari upaya menjalin Sinergitas dengan semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengaku dengan adanya himbauan dan juga permohonan dari Kapolsek Cileungsi, akan mendukung penuh serta siap membantu menjaga Keamanan dan ketertiban di wilayah Cileungsi.

“Kami selaku OKP dan ormas juga LSM akan mendukung penuh semua program dan kegiatan Polsek Cileungsi guna terjaganya Kamtibmas,” tutupnya.(Fal/b)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page