Pemdes Cileungsi Kidul Gelar Program Syiar Islam

CILEUNGSI I POTRETDESA-Guna menumbuh kembangkan Syiar agama Islam yang ada di Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi. Pemerintah desa setempat bekerjasama dengan Majelis Ulqma Indonesia (MUI), menggelar program keagamaan melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan terhadap anak yatim piatu.

Acara yang dipusatkan di areal kantor desa tersebut, menghadirkan penceramah  Ustadz Rustandi, dan pembawa acara Yadi Sembako, sejumlah Tokoh Masyarakat, MUI Cileungsi, dan masyarakat lainnya yanh turut meneriahkan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan sebuah program kerja sama antara MUI Desa dengan Pemerintahah Desa,” ucap Sekdes Cileungsi Kidul, Dimas, dihubungi Potret Bogor, Sabtu (11/12/2022).

Selain Maulid Nabi, kegiatan juga dilakukan dengan bakti sosial berupa santunan terhadap anak yatim dan piatu tehadap 220 anak yang ada di Desa Cileungsi Kidul, yanh saat ini sudah diberikan  simbolis srbanyak 10 orang anak.

“Pemerintah Desa mengadakan Maulid dan Santunan anak yatim salah satunya juga untuk menumbuh kembangkan Syiar agama islam di desanya. Selain itu, diharapkan dengan kegiatan yang bertema Meneladani Nabi Muhammad SAW, masyarakat dapat mengambil hikmahnya  sebagai bekal membangun Insan yang bertakwa, santun, harmons dan juara,” tukasnya.(fal/b)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page