Pemdes dan Warga Desa Sukahati Peduli Korban Gempa Cianjur

CITEUREUP I POTRETSOSIAL-Pemerintah daan Warga Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, turut serta menyalurkan bantuan kepada korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. Hal itu dikatakan Sekdes Antoni, kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Adapun bantuan yang disalurkan, merupakan hasil penggalangan bersama warga yang ada di Tiga kampung, yakni Kampung Lengo, Kampung Sangkali dan Kampung Nagrok Desa Sukahati.  Bantuan tersebut berbagai variasi, mulai dari makanan, air mineral, beras, minyak goreng, obat-obatan, kasur dan tikar, keperluan balita, hingga pakaian dalam maupun luar.

“Bantuan atas dasar kemanusiaan dan rasa kepedulian sesama ini, atas hasil open donasi warga dan lembaga desa yang ada di Tiga Kampung. Nah, setelah terkumpul langsung disalurkan ke titik Posko penyaluran yang ada di Cianjur,” kata Antoni.

Bantuan tersebut, sebelumnya hasil penggalangan bersama pemerintah desa, relawan, Kader dan Karang Taruna Desa Sukahati. Yang kemudian disatu titik kan pada posko penyaluran Desa Sukahati, dan setelah itu langsung disalurkan terhadap para korban Gempa Cianjur  yang saat ini tengah membutuhkannya.

“Bantuan bencana untuk korban gempa bumi Cianjur ini, berasal dari warga masyarakat, dan para donatur, juga dari Pemerintah Desa Sukahati yang perduli terhadap sesama,” jelasnya.

Tokoh masyarakat Desa Sukahati, Eko menjelaskan, para korban saat ini sangat membutuhkan bantuan, dan tujuan yang sebelumnya berangkat ke Cianjur, selain untuk mengantarkan bantuan secara langsung, ia juga akan memastikan kebutuhan apa saja yang masih di butuhkan oleh warga. 

“Pemdes dan relawan serta warga lainnya yang kesana mengantarkan bantuan sekaligus mengecek apa saja yang di butuhkan. Insya Allah, akan ada bantuan selanjutnya jika warga masih memerlukan bantuan,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para warga dan orang-oramg dermawan yang sudah menyumbang dana dan tenaga untuk peduli kepada korban terdampak Cianjur.

“Ke depan kegiatan kepedulian ini akan terus dilakukan dan kepada para korban terdampak Gempa Bumi Cianjur saya turut mendoakan semoga bisa tabah dan sabar,” tukasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page