Ratusan KPM Di Jonggol Terima BLT Dana Desa

JONGGOL I POTRETDESA-Ratusan warga di Desa Sirnagalih Kecamatan Jonggol, mulai mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Dua. Adapun penyalurannya, dilakukan di Aula kantor desa setempat, Rabu (30/11/2022).

Pihak Kecamatan Jonggol, Dadang mengatakan, bantuan diberkan langsung terhadap para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh pihak desa setempat, dengan penyaluran tiga bula sekaligus yakni Oktober, November dan Desember.

“Sebanyak 126 KPM dengan nominal Rp.900 juta yang dialokasikan untuk BLT DD perbulan Rp.300 ribu per KPM yang dibagikan sekaligus Tiga bulan sebesar Rp.900 ribu,” ucapnya dihubungi Rakyat Bogor, usai monitoring penyaluran bantuan tersebut.

Adapun para KPM yang mendapatkan bantuan ini, kata Dia, merupakan hasil verifikasi data terlebih dulu oleh pihak desa kepada RT RW yang sebelumnya melakukan survei lomasi para penerima KPM tersebut.

“Penerima bantuan ini sebelumnya sudah diverifikasi data oleh desa dari data RT RW” jelasnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga serta bisa menjaga daya beli masyarakat.

“semoga para KPM dapat memanfaatkan bantuan ini dengan bijak dan sesuai tujuannya,” tukasnya.

Salahsatu KPM, Rodiah (45) mengaku bersyukur atas bantuan yang didapatnya. Menurutnya, bantuan tersebut akan dipergunakan untuk keperluan biaya hidup sehari-harinya.

“Semoga berkah dan bermanfaat. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah,” tuturnya.(F/Ab)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page