Soal PT.Dasomi Jaya Abadi Garmen, Dinas Tunggu Laporan UPT Pengawas DPKPP

BABAKAN MADANG I POTRETHUKUM-Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bogor, melalui Kasubkoor Riza Idris mengaku jika belum adanya laporan hingga pelimpahan yang dilakukan pengawas bangunan wilayah Kecamatan Babakan Madang. Hal itu diakuinya usai dikonfirmasi terkait persoalan PT.Dasomi Jaya Abadi yang terletak di Jalan Pasir Maung RT 03 RW 05 Kecamatan Babakan Madang.

Seperti diketahui, PT.Dasomi Jaya Abadi perusahan yang bergerak di bidang garmen ini, sejak 2010 lalu belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal itu dikatakan pengawas bangunan wilayah Kecamatan Babakan Madang, Daniel beberapa waktu lalu, yang membenarkan jika hal itu lantaran akibat terganjal pelanggaran Garis Sempandan Jalan (GSJ) dan Garis Sempandan Sungai (GSS).

“Kita sudah tanyakan ke pengawasnya, dan belum ada laporan ke kami tentang bangunan itu,” ucap Kasubkoor DPKPP Kabupaten Bogor, Riza Idris, dihubungi wartawan, Rabu (23/11/2022).

Riza juga memaparkan, belum adanya pelimpahan persoalan PT.Dasomi Jaya Abadi terhadap dinas. Diapun menyampaiakan belum bisa memberikan keterangannya secara jelas dan terinci, serta menyarankan agar dikonfirmasikan ke pihak UPT wilayah setempat.

“Maaf belum ada limpahannya, jadi belum bisa kasih tanggapan,” jelasnya.

Menanggapi ini, Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar yang diminta tanggapannya terkait persoalan ini, mengaku akan mengkroscek dewan mana yang dikatakan pernah Sidak di lokasi perusahaan tersebut.

“Nanti coba akan kami cek dulu, anggota dewan pada periode kapan dan komisi mana yang diinformasikan beberapa waktu lalu telah sidak tersebut,” jelas Beben.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman yang membidangi terkait perizinan tersebut, belum juga bisa memberikan tanggapannya terkait konfirmasi yang berulangkali dilayangkan wartawan.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page