Operasi Antik Lodaya 2022, Polsek Cileungsi Ciduk Dua Pelaku Pengedar Sabu 

CILEUNGSI I POTRETHUKUM-Dua orang pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu, berhasil diamankan Polsek Cileungsi Polres Bogor. Pelaku berhasil ditangkap usai pihak kepolisian setempat melakukan Operasi Antik Lodaya 2022 yang di gelar pada Senin malam (21/11/2022).

Dari Dua orang pelaku berinisial IZ (33) dan HA (32) tersebut, petugas berhasil mengamankan barang barang bukti berupa 4 bungkus kecil sabu dengan berat, 0,15 gr sebanyak 2 bungkus, 0,16 gr  dan 0,12 gr, 1 buah timbangan, 1 buah bong, 3 buah pipet kaca, 14 buah sedotan kecil, 63 klip plastik bening ukuran kecil, 2 buah plastik ukuran sedang, 1 buah gunting, 2 buah handphone, 2 buah kendaraan roda dua, dan 2 buah narkotest dengan hasil positif.

“Dari pengungkapan terhadap para pelaku ini, berawal dari pengembangan atas informasi yang kita dapat terkait adanya lokasi yang dijadikan tempat jual beli Narkotika,” terang Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen, Selasa (23/11/2022).

Pihak kepolidian setempat yang langsung melakukan penyelidikan terakait laporan tersebut, menjelaskan jika awalnya berhasil mengamankan seorang pria berinisial IZ di perumahan ARTIS di Wilayah Desa ;ojong Kecamatan Klapanunggal, dengan berikut barang bukti berupa sabu seberat 0,16 gram.

“Dari penangkapan pelaku IZ ini, kemudian kita lakukan penyelidikan kembali dan mengarah pada sebuah rumah yang masih berada di perumahan Artis dan kita dapati seorang pria berinisial HA Dengan barang bukti 3 (tiga) buah bungkus sabu, alat hisap sabu, plastik klip, tumbang dan pipet kaca,” ucapnya. 

Atas perbuatannya kedua pelaku ini, pihak kepolisian akan kenakan pasal 112 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun Penjara.

“Pelaku dijerat pasal 112 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara 4 sampai 12 Tahun,” tandasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page