Dewan Minta Pemkab Bogor Serius Tangani Pasar Citereup

CITEUREUP I POTRET NEWS – Pemerintah Kabupaten Bogor, diminta serius tangani sengkarut masalah penataan Pasar Citeureup yang berlokasi di Desa Citeureup-Kecamatan Citeureup. Hal itu dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Bogor di Komisi IV, Teguh Widodo, dan berjanji akan terus  berjuang untuk masyarakatnya.

“Terkait kisruh Pasar Citeureup, intinya warga masih terus menunggu realisasi  dari kesepakatan yang sudah pernah dijanjikan manajemen PD Pasar Tohaga,” terang Teguh Widodo .

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus mengawal persoalan Pasar Citeureup agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor agar bisa lebih serius. Sebab, persoalan Pasar Citeureup merupakan akumulasi dari persoalan yang selama ini dirasa masyarakat. 

“Pasar Citeureup ini lokasi strategis, artinya dari PAD dan pajak selama ini masuk ke kas daerah cukup besar. Tapi, dari yang kita lihat puluhan tahun kondisinya masih semrawut seperti ini,” tutupnya.

Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Kabupaten Bogor, Aceng Sumantri menjelaskan jika ketegasan Pemkab merupakan kunci solusi penyelesaian semerawutnya persoalan di Pasar Citeureup.

 “Dinas terkait harus tunjukkan sikap dan ketegasannya. Audiensi dan pengecekan lokasi sudah dilakukan, jadi tunggu apa lagi,” kesalnya.

Sebagai informasi, berbagai persoalan banyak terjadi di Pasar Citeureup dan hingga kini berganti kepala kepala dinas, belum adanya tindakan kongkret dari intansi terkait. Persoalan tersebut, seperti hilangnya terminal, hilangnya jalan angkutan umum yang beralih fungsi menjadi lapak PKL, dampak banjir dan lainnya. (Fal/A)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page