Kecelakan di Jalur Puncak, Polres Bogor Sebut Ada Unsur Kelalaian Pengendara R2

CIAWI I POTRETPERISTIWA-INSIDEN Kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk dan sepeda motor di Jalan Raya Puncak, tepatnya di depan Restoran MM Juice Gadog Kabupaten Bogor, Sabtu siang. Dalam innsiden ini, mengakibatkan Dua orang pengemudi dan penumpang sepeda motor mengalami luka serius.

Pihak kepolisian dari Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bogor yang datang ke lokasi kejadian, langsung melakukan evakuasi kepada pengemudi dan penumpang kendaraan bermotor ke RSUD Ciawi untuk dilakukan pertolongan medis.

“Peristiwa kecelakaan yang melibatkan melibatkan kendaraan truk dan sepeda motor tersebut, diketahui terjadi disebabkan pengendara sepeda motor Honda CB 150 bernopol F 4713 CW yang melaju menuju arah ke Gadog mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya,” ucap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Minggu (6/11/2022).

Namun di saat bersamaan, lanjut Dicky, kemudian datang kendaraan Mitsubishi Light Truk dari arah Gadog menuju puncak, hingga pada akhirnya kedua pengendara tersebut terlibat kecelakaan. 

“Dan pada saat kejadian, arus lalu lintas sedang diberlakukan prioritas one way ke arah puncak,” jelasnya.

Dicky menerangkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dia lakukan, terdapat kelalaian yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor Honda CB 150 saat akan mendahului kendaraan lain di depannya.

“Berdasarkan hasil TKP terdapat kelalaian yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor Honda CB 150 saat akan mendahului kendaraan lain di depannya, di mana saat kondisi lalu lintas prioritas satu arah ke arah puncak,” tandasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page