Polisi Ciduk Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur di Klapanunggal

CIBINONG I POTRETBOGOR.ID-Tiga orang pelaku pencabulan terhadap Dua orang remaja berusia dibawah umur, yakni 13 tahun dan 14 tahun yang ada di wilayah Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, pada Kamis 22 September 2022 lalu. Kini berhasil di ungkap Jajaran Sat Reskrim Polres Bogor.

“Tiga pelaku dari total lima orang pelaku  persetubuhan yang kita amankan, diantarany AM (20),IM (16), dan RA (16). Sementara itu, dua orang pelaku lainnya yakni FF (19) dan A (17) masih dalam pengejaran kami, karena berhasil melarikan diri,” terang Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin, dalam keterangam persnya, Kamis (3/11/2022)

Aksi persetubuhan tersebut, jelas Iman, terjadi disalah satu rumah pelaku yang pada saat itu, kedua korban yang sedang bermain di rumah salah satu pelaku, dan oleh para pelaku ini diberikan minuman keras hingga tak sadarkan diri. 

“Saat itu lah para pelaku melakukan pencabulan secara bergantian,” paparnya.

Dalam melakukan aksi tersebut, para pelaku ini tidak hanya sekali melakukannya, namun beberapa kali di hari yang berbeda. Kedua korban sendiri, sempat dibawa ke wilayah Cariu oleh para tersangka.

“Korban sempai ditinggalkan disebuah lokasi yang sepi,” jelasnya. 

Atas perbuatannya para pelaku ini akan kita jerat dengan pasal 81 dan atau 82 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Undang-undang nomor 23 ayat tahun 2002 pasal 4 ayat 1 (b),(c) dan pasal 6 huruf C Undang-undang nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual, 

“Mereka terkena ancaman pidana minimal 5 tahun penjara, dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak 5 Milyar rupiah,” tandsnya.(Ab)

You cannot copy content of this page